Advertorial

Keren, Es Krim Resmi Piala Dunia 2022 AICE Catat Rekor MURI di Olahraga Senam

Kamis, 28 April 2022 08:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© AICE
GM Brand Aice Group, Jason Liu, berfoto bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, dan Senior Manager MURI, Awan Rahargo. Copyright: © AICE
GM Brand Aice Group, Jason Liu, berfoto bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, dan Senior Manager MURI, Awan Rahargo.

INDOSPORT.COM - Museum Rekor Indonesia (MURI) baru-baru ini menobatkan salah satu produsen es krim terbesar Indonesia, Aice Group, sebagai pemegang rekor "Senam Sundul Langit" secara serentak di kota dan negara terbanyak. 

Lebih dari 1.100 orang yang berasal dari jaringan distribusi es krim Aice serta masyarakat umum di 135 kota Indonesia dan empat negara Asia Tenggara seperti Laos, Vietnam, Kamboja, dan Filipina berpartisipasi.  

MURI menyerahkan sertifikat Rekor MURI tersebut kepada pihak AICE Group dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Rabu (27/4/22). 

Rekor yang dilakukan secara hybrid, baik berkumpul di Jakarta maupun daring dari ratusan titik di 135 kota dan lima negara itu dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran Aice sebagai es krim resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Selasa (15/3/22) lalu.  

Dalam keterangannya, GM Brand Aice Group, Jason Liu menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur segenap masyarakat menyukai aktivitas Senam Sundul Langit. 

Menurutnya, senam yang dilahirkan asli oleh anak bangsa lewat Kemenpora RI tersebut akan mendorong semangat untuk menjadi sehat jiwa dan raga secara bersama.  

“Tahun 2022 ini memberikan banyak pertanda positif bagi masyarakat. Pertama, pandemi yang mulai mereda dan bisa kita kendalikan lewat vaksinasi dan masker,” kata Jason.

"Yang kedua, adalah Piala Dunia yang jatuh di tahun ini di Qatar. Semangat rebound dari kesulitan saat pandemi lewat kerja keras dan kolektivitas tercermin dari semangat sehat lewat Senam Sundul Langit yang kita sukai bersama ini,” jelasnya.  

Ia juga menjelaskan bahwa perusahaannya punya DNA visi-misi yang dekat dengan semangat olahraga. Kolaborasi Aice dalam mendukung olahraga sudah terlihat sejak hajatan akbar Asian Games 2018 lalu. 

“Semangat sportivitas yang ada dalam olahraga sejalan dengan filosofi usaha Aice yang memberikan keceriaan bagi seluruh masyarakat. Keceriaan dalam berolahraga akan menjadi semangat baru agar kita segera rebound dari kesulitan saat pandemi,” imbuh Jason.