6 Anak Artis Ini Punya Hobi Olahraga, Ada yang Usia 2 Tahun Doyan Gimnastik

Senin, 2 Mei 2022 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@jenniferbachdim
Termasuk Jennifer Bachdim, enam anak artis ini memiliki kegemaran yang sama dengan orang tuanya, yakni berolahraga. Foto: Instagram@jenniferbachdim Copyright: © Instagram@jenniferbachdim
Termasuk Jennifer Bachdim, enam anak artis ini memiliki kegemaran yang sama dengan orang tuanya, yakni berolahraga. Foto: Instagram@jenniferbachdim

INDOSPORT.COM – Buah tak jatuh dari pohonnya. Enam anak artis ini memiliki kegemaran yang sama dengan orang tuanya, yakni berolahraga. Siapa sajahkah mereka?

Olahraga jadi aktivitas wajib yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Aktivitas ini tak hanya menciptakan gaya hidup sehat namun juga bisa menjadi contoh untuk dilakukan orang lain.

Di kalangan para artis, olahraga tak hanya dijadikan tuntutan gaya hidup. Tak sedikit dari mereka yang konsisten berolahraga untuk membentuk body goals. 

Menariknya, ada sejumlah artis yang menularkan hobi mereka dalam berolahraga kepada anak-anak mereka.

Tak ayal, anak-anak artis ini pun jadi memiliki kegemaran olahraga sama seperti orang tuanya. Bahkan, ada juga artis yang mulai mengenalkan olahraga ke anaknya yang masih batita (bawah tiga tahun).

Perlu dicatat bahwa olahraga ternyata juga punya segudang manfaat untuk anak-anak. Bahkan, mengajarkan anak berolahraga di usia sejak dini punya manfaat bagi tumbuh kembang mereka.

Melansir dari Huffington Post, faktanya efek dari partisipasi anak-anak dalam olahraga jauh melampaui fisik, dan dapat berdampak pada anak secara mental, emosional dan sosial.

“Ada banyak manfaat perkembangan olahraga untuk anak-anak yang melampaui manfaat latihan fisik yang sebenarnya,” kata dokter anak Dr. Krupa Playforth kepada HuffPost.

Di antaranya, berolahraga ternyata dapat menurunkan risiko depresi dan kecemasan pada anak. Sejumlah studi menyebutkan bahwa olahraga adalah antidepresan alami  terapi tahap pertama untuk anak-anak dengan gejala depresi ringan hingga sedang.

Selain itu, anak-anak yang terlibat dalam berbagai aktivitas fisik, termasuk olahraga, akan belajar bersosialisasi, mau bergiliran, dan fokus pada tujuan bersama.

Nah, dengan segudang manfaat besar olahraga pada anak-anak, tak ada salahnya lho, sobat INDOSPORT yang memiliki anak-anak di rumah untuk mengajak lebih sering berolahraga.

Sebagai inspirasi, berikut ini deretan anak artis yang sangat senang berolahraga. Bahkan, ada yang sudah melakukannya sejak usia enam bulan.