Hasil Drawing Bulutangkis SEA Games 2021: Wakil Beregu Indonesia Diuntungkan

Minggu, 15 Mei 2022 13:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Hasil drawing bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2021 telah resmi dirilis pada Minggu (15/05/22) di mana tim Indonesia diuntungkan di babak awal. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Hasil drawing bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2021 telah resmi dirilis pada Minggu (15/05/22) di mana tim Indonesia diuntungkan di babak awal.

INDOSPORT.COM - Hasil drawing bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2021 telah resmi dirilis pada Minggu (15/05/22). Tim Indonesia bisa dikatakan diuntungkan di babak awal, baik bagi sektor putra maupun putri.

Pertandingan beregu sektor putra dan putri SEA Games 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (16/05/22) hingga Minggu (22/05/22).

Dari hasil drawing bulutangkis SEA Games 2021, tim beregu putra Indonesia akan menghadapi Kamboja di babak penyisihan.

Di atas kertas kekuatan tim putra Indonesia, yang merupakan unggulan pertama di SEA Games 2021,  jauh mengungguli lawannya, Kamboja.

Oleh sebab itu, peluang untuk melangkah ke babak semifinal pun terbuka lebar bagi Pramudya Kusumawardana dkk.

Sementara itu, nasib yang lebih mujur didapat oleh tim putri Indonesia yang memperoleh status bye pada drawing bulutangkis SEA Games 2021 untuk nomor beregu. Dengan demikian, atlet putri kebanggaan Tanah Air tak perlu lagi ‘keluar keringat’ pada babak awal.

Skuad Srikandi Merah Putih hanya tinggal menunggu lawan pada babak semifinal sekaligus telah memastikan akan membawa pulang satu medali di ajang SEA Games 2021.

Dengan tradisi emas yang melekat sejak dipertandingkan pertama kali pada 1977, Indonesia menjadi salah satu negara unggulan yang diprediksi bakal kembali berjaya di ajang SEA Games 2021.

Tak tanggung-tanggung, tahun ini PBSI sebagai induk bulutangkis Indonesia membidik tiga medali emas di ajang multi event terbesar Asia Tenggara tersebut.

Tim bulutangkis Indonesia juga telah merilis nama-nama pemain terbaik yang diberangkatkan dalam misi membawa pulang medali emas ke Tanah Air.