Bola Internasional

Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021: Duel Klasik Garuda Muda

Selasa, 17 Mei 2022 09:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Egy Maulana Vikri pada laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand Copyright: © pssi
Egy Maulana Vikri pada laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand

INDOSPORT.COM -  Timnas Indonesia U-23 akan bersua Thailand U-23 dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Skuad Garuda muda melaju ke fase gugur dengan status runner-up Grup A di bawah tuan rumah Vietnam. Sementara Thailand sukses menjadi juara Grup B mengungguli tim kuat lainya Malaysia.

Thailand memastikan status juara grup usai mengalahkan Laos dengan skor 1-0 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Senin (16/5/22) malam WIB.

Sementara itu, Malaysia terpeleset di tangan Kamboja. Skuat Harimau Malaya muda bermain imbang melawan Kamboja dengan skor 2-2 Senin sore. Dengan demikian, Malaysia akan bersua Vietnam di semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 sendiri berpotensi menghadapi Vietnam di final nanti sekaligus pertemuan ulangan antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Untuk mewujudkan final ideal, Garuda Muda harus bentrok dulu dengan Thailand. Negeri Gajah Putih sempat diragukan dalam turnamen kali ini.

Pasalnya, tak ada persiapan apa pun di SEA Games 2021. Jarak berakhirnya Liga Thailand dan ajang SEA Games hanyalah tiga hari.

Pesimisme juga sempat melanda Mano Polking yang selalu blak-blakan soal situasi anak asuhnya. Namun, mereka membuktikan bahwa kualitas Thailand memang masih jadi salah satu yang terkuat di Asia Tenggara.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui timnas Indonesia U-23 tak gentar menghadapi siapa pun di semifinal SEA Games 2021. Dia akan mempersiapkan Egy Maulana Vikri cs. dengan baik.