eSports

SEA Games: Sapu Bersih Medali Emas dan Perak, Timnas Free Fire Diguyur Bonus Rp1 Miliar

Selasa, 17 Mei 2022 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garena Free Fire
Sapu bersih medali emas dan perak di SEA Games 2021, Timnas Free Fire Indonesia diguyur bonus Rp1 miliar oleh pengembang game eSports, Garena. Copyright: © Garena Free Fire
Sapu bersih medali emas dan perak di SEA Games 2021, Timnas Free Fire Indonesia diguyur bonus Rp1 miliar oleh pengembang game eSports, Garena.

INDOSPORT.COM - Sapu bersih medali emas dan perak di SEA Games 2021, Timnas Free Fire Indonesia diguyur bonus Rp1 miliar oleh pengembang game eSports, Garena.

Indonesia mengirimkan dua tim Free Fire untuk SEA Games 2021, yaitu tim Garuda dan tim Rajawali. Masing-masing tim ini diperkuat oleh player eSports profesional.

Tim Garuda dihuni oleh Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Victor Innosensius.

Sedang tim Rajawali ada Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.

Berlaga di babak final, Minggu (15/05/22) lalu, skuat Garuda dan Rajawali konsisten di tiap ronde, bertahan hingga mendapat Booyah.

Pada klasemen akhir, Garuda mengemas total 236 poin, dengan 123 kill. Sementara Rajawali meraih 198 poin, dengan 108 kill.

Raihan itu terbilang jauh dengan pengoleksi medali perunggu, yakni Tim Thailand 2, yang hanya mengumpulkan 78 kill dan total 184.

Sebagai pengembang game eSports Free Fire, PT Garena Indonesia turut memberi apresiasi bagi para atlet yang membawa pulang medali emas dan perak ke Tanah Air.

Tak tanggung-tanggung, apresiasi yang diberikan Garena kepada para penggawa Timnas Free Fire mencapai Rp1 miliar.

Namun, uang tersebut berwujud dana pendidikan dan pelatihan tim eSports. Dengan ini, para atlet gaming diharapkan semakin termotivasi untuk berprestasi lagi.