Bola Internasional

Jelang vs Timnas Indonesia U-23, PSSI-nya Thailand Pamer Momen Mesra Mano Polking dan Shin Tae-yong

Rabu, 18 Mei 2022 18:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Mano Polking dan Shin Tae-yong sempat saling sapa jelang jumpa pers sebelum semifinal SEA Games 2021 Thailand U-23 vs timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Mano Polking dan Shin Tae-yong sempat saling sapa jelang jumpa pers sebelum semifinal SEA Games 2021 Thailand U-23 vs timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Meski akan memipin tim masing-masing dalam duel hidup atau mati di semifinal SEA Games 2021 namun Shin Tae-yong dan Alexandre 'Mano' Polking masih tetap beramah tamah.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 dan Thailand U-23 tersebut tampak menyapa dan melakukan jabat tangan erat jelang melakoni jumpa pers.

Momen akrab tersebut kemudian diunggah oleh federasi sepak bola Thailand. Tentunya untuk menunjukkan jika kedua juru taktik saling menghormati satu sama lain kendati terlibat rivalitas sengit.

"Mano dan Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021," tulis FA Thailand di akun Twitter resmi mereka pada Rabu (18/05/22).

"Kedua pelatih bersiap untuk saling beradu lagi esok hari," sambung mereka sembari menunjukkan keakraban Mano Polking dan Shin Tae-yong di lobi hotel.

Semifinal SEA Games 2021 tentu saja bukan jadi pertandingan pertama antara Mano Polking dan Shin Tae-yong.

Dua arsitek jenius asal Brasil dan Korea Selatan tersebut sebelumnya sudah membawa bendera Thailand dan Indonesia di final Piala AFF 2020 lalu bersama tim senior.

Polking untuk sementara lebih superior ketimbang Shin Tae-yong usai menang 4-0 di leg pertama Thailand vs timnas Indonesia dan imbang 2-2 di leg kedua ajang dua tahunan tersebut.

Akan tetapi baik Thailand atau pun Polking jelas tidak bisa bersantai sembari mengangkat kaki kali ini karena di SEA Games, Shin Tae-yong bertekad membalas kekalahannya dan membawa timnas Indonesia U-23 meraih medali emas.