7 Aktris Hollywood yang Rela Training Ekstra Demi Peran, Termasuk Natalie Portman di Thor

Senin, 1 Agustus 2022 00:22 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fcbarcelona
Gal Gadot saat menyambangi Camp Nou, markas Barcelona, bersama dengan Josep Maria Bartomeu. Copyright: © fcbarcelona
Gal Gadot saat menyambangi Camp Nou, markas Barcelona, bersama dengan Josep Maria Bartomeu.

INDOSPORT.COM – Proses pembuatan film aksi adalah rangkaian yang cukup berat dan sulit, terutama bagi para aktor. Mereka harus memiliki seperangkat keterampilan khusus untuk memenuhi tuntutan fisik dari peran mereka.

Training khusus, diet, dan apa pun yang diperlukan akan mereka jalani untuk mendapatkan hasil terbaik. Jadi, siapa saja aktris yang rela tampil ekstra di belakang layar demi peran yang akan mereka mainkan?

Gal Gadot

Gal Gadot memerankan salah satu pahlawan DC Universe yang cukup terkenal ketika ia menjadi Wonder Woman dalam Batman v Superman. Akan tetapi, aktris Israel itu butuh latihan serius di gym untuk mengubah tubuhnya yang langsing menjadi lebih berotot. 

Gadot yang tidak mampu melakukan pullup pada awal latihannya harus menghabiskan 9 bulan untuk menggemukkan badannya demi peran tersebut.

Dan akhirnya saat tampil di depan kamera, berat badannya naik 7 kilogram. Gadot juga harus belajar menunggang kuda dan mengayunkan pedang untuk menjalankan adegan pertempuran yang intens dalam film ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gal Gadot (@gal_gadot)

Scarlett Johansson

Antara memerankan Black Widow dalam waralaba Iron Man dan Avengers dan seorang pembunuh cyborg dalam Ghost in the Shell, Scarlett Johansson harus selalu berada dalam kondisi fisik yang konstan sejak 2010.

Johansson menggambarkan rejimen pelatihannya untuk Ghost in the Shell sebagai kegiatan yang memiliki banyak pelatihan taktis yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Namun rupanya, latihan itu ia akui jauh lebih menyenangkan daripada rutinitas angkat beban dan diet ketat yang ia ikuti untuk seri Marvel.

Jennifer Lawrence

Untuk memerankan Katniss Everdeen dalam franchise The Hunger Games, Jennifer Lawrence harus berlatih banyak keterampilan bertahan hidup. Latihannya selama 6 minggu termasuk sprint, latihan kardio, dan latihan memanah.

Persis seperti yang dilakukan Katniss untuk bertahan hidup dalam pertandingan Hunger Games, Lawrence harus berlatih seperti tokoh tersebut. Ia membiasakan diri panjat tebing, panjat pohon, bertarung, berlari, dan melompat.