Resmi Ditutup, Menpora Ingin Journalist Games 2022 Rutin Digelar Tiap Tahun

Sabtu, 3 September 2022 00:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Kemenpora
Journalist Games 2022. Copyright: © Media Kemenpora
Journalist Games 2022.

INDOSPORT.COM - Menpora RI Zainudin Amali secara resmi menutup ajang Journalist Games IV Road to Haornas 2022 di Kantor Kemenpora, Jumat (2/9). Dia ingin turnamen olahraga yang diikuti wartawan ini rutin digelar setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada seluruh peserta Journalist Games Road to Haornas 2022 yang sudah ikut memeriahkan. Tolong dipikirkan kegiatan seperti ini menjadi rutin,” kata Menpora Amali dalam sambutannya. 

Kegiatan ini diikuti tiga cabang olahraga, yakni futsal, bulutangkis, dan basket. Menpora Amali berharap pertandingan cabang olahraga yang dipertandingkan ke depannya bisa bertambah. 

“Memang tahun ini terbatas, sekarang ada tiga ya. Ini awal yang bagus, dan kita mendorong ke depan kegiatan tahunan seperti ini bisa ditambah (cabornya) mungkin bisa tenis meja dll,” ujar Zainudin Amali. 

Menpora memahami betul kegiatan turnamen olahraga bagi para jurnalis sangat penting di tengah kesibukan mereka memberikan informasi kepada publik. Sebab, kebugaran fisik perlu diperhatikan dengan dibarengi olahraga. 

“Mungkin ajang ini bisa dibuat kompetisi. Saya paham kerja teman-teman jurnalis ini sangat luar biasa,” terang Menpora Zainudin Amali

"Jadi kebugaran fisik ini juga penting, sehingga produktivitas teman-teman jurnalis semakin baik. Coba nanti didiskusikan untuk bisa dijadikan kompetisi," cetusnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sudah ikut memeriahkan turnamen olahraga antar-wartawan dalam menyambut Haornas 2022.

“Kegiatan ini berlangsung meriah, terima kasih kepada panitia, seluruh teman-teman jurnalis yang telah berpartisipasi dan memeriahkan acara ini. Semoga semua semakin kompak dan produktif,” tandas Amali.