Deretan Acara Olahraga yang Dibatalkan Sementara Menyusul Kematian Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 11:06 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© AFP
Ratu Elizabeth II. Copyright: © AFP
Ratu Elizabeth II.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan acara olahraga yang dibatalkan sementara menyusul kematian Ratu Elizabeth II pada hari Kamis (08/09/22).

Pacuan kuda dihentikan pada hari Kamis menyusul wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II, sementara pertandingan Uji Coba antara Inggris dan Afrika Selatan pada hari Jumat (09/09/22) juga dibatalkan.

Semua acara balapan pada hari Jumat di Inggris juga telah dibatalkan, bersamaan dengan pertandingan kriket Rachael Heyhoe Flint pada hari yang sama.

Hari kedua Kejuaraan PGA juga tidak akan berlangsung. Sementara itu, Liga Sepak Bola Inggris juga telah menunda dua pertandingannya pada hari Jumat.

"Penentuan sisa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dibuat setelah acara berkabung resmi selesai, selain konsultasi lebih lanjut dengan DCMS dan olahraga lainnya pada Jumat pagi," berikut pernyataan EFL.

Ratu Elizabeth II, pemimpin terlama di Inggris, meninggal dunia pada usia 96 tahun setelah memerintah selama 70 tahun.

Berbagai acara olahraga di Irlandia Utara juga ditunda setelah kematian Sang Ratu. Pacuan kuda Southwell dihentikan setelah balapan kedua dan pacuan kuda Chelmsford dihentikan setelah balapan keempat.

Otoritas Pacuan Kuda Inggris kemungkinan akan mengambil keputusan kapan pacuan kuda akan dilanjutkan pada hari Jumat.

Kejuaraan Golf PGA di Wentworth juga dihentikan. "Untuk menghormati Yang Mulia dan Keluarga Kerajaan, permainan telah ditangguhkan di BMW PGA Championship di Wentworth Club selama sisa hari Kamis," ujar European Tour Group.

Sebagai tambahan, tidak ada permainan yang akan berlangsung di BMW PGA Championship pada hari Jumat. Lapangan golf serta fasilitas latihan juga akan ditutup.