Liga Europa

Rekap Hasil Liga Europa: Lazio Pesta Gol, Arsenal dan Manchester United Malah Tukar Nasib

Jumat, 9 September 2022 07:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Rekap hasil Liga Europa 2022/2023 matchday pertama fase grup yang digelar pada Kamis (08/09/22) malam hingga Jumat (09/09/22) dini hari. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Rekap hasil Liga Europa 2022/2023 matchday pertama fase grup yang digelar pada Kamis (08/09/22) malam hingga Jumat (09/09/22) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil Liga Europa 2022/2023 matchday pertama fase grup yang digelar pada Kamis (08/09/22) malam hingga Jumat (09/09/22) dini hari WIB.

Sebanyak 16 pertandingan digelar termasuk yang melibatkan tim-tim besar seperti Manchester United, Arsenal, dan Lazio.

Lazio vs Feyenoord di Olimpico Roma menjadi partai dengan sajian gol terbanyak usai berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan sang wakil Italia.

Matias Vecino jadi pahlawan kemenangan Lazio dengan sumbangan dua gol. Sementara itu dua gol Elang Ibu Kota lainya dibagi rata untuk Luis Alberto dan Felipe Anderson.

Di tempat lain Arsenal juga menuai kemenangan usai mengalahkan FC Zurich dengan skor tipis 1-2.

Meski bermain dengan skuat pelapis namun The Gunners bisa tetap bangkit dari keterpurukan usai digebuk Manchester United di Liga Inggris tempo hari.

Winger muda asal Brasil, Marquinhos, bahkan menjadi bintang di laga ini berkat torehan satu gol dan satu assist pada start pertamanya untuk Arsenal.

Sementara itu Manchester United justru menderiat kekalahan saat menjamu Real Sociedad di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Kendati juga ikut melakukan rotasi namun The Red Devils tetap bisa memasang Casemiro dan Cristiano Ronaldo di starting XI.

Gol kemenangan La Real dicetak dari titik putih oleh Brais Mendes di babak kedua usai Lisandro Martinez melakukan pelanggaran di kotak terlarang.