Bola Internasional

Hasil Liga Europa FC Zurich vs Arsenal: Wonderkid Brasil Bikin Gol Debut, The Gunners Curi Tiga Poin

Jumat, 9 September 2022 01:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Denis Balibouse
Suasana pertandingan Liga Europa antara FC Zurich vs Arsenal. Copyright: © REUTERS/Denis Balibouse
Suasana pertandingan Liga Europa antara FC Zurich vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Europa 2022/2023 matchday pertama Grup A antara FC Zurich vs Arsenal yang digelar pada Kamis (08/09/22) malam WIB.

Meski tidak menurunkan line up terbaik mereka, namun The Gunners sukses mencuri poin penuh dari lawatan mereka ke Swiss berkat kemenangan tipis 1-2.

Manajer Mikel Arteta memutuskan untuk melakukan sejumlah rotasi pada starting XI yang dipasangnya di AFG Arena.

Nama-nama seperti Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Ben White, hingga Oleksandr Zinchenko diistirahatkan di bangku cadangan.

Percobaa ini terbukti tidak membawa masalah karena Arsenal kemudian bisa mengungguli Zuring setelah baru 16 menit laga berjalan.

Fabio Vieira melepaskan umpan terobosan untuk Eddie Nketiah di sayap kiri yang mana bola kemudian langsung dikirim ke arah tiang jauh untuk Marquinhos lesakkan dari jarak dekat.

Ini adalah gol pertama bagi sang winger 19 tahun asal Brasil setelah resmi berkostum Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Sayangnya keunggulan tim tamu tidak bisa bertahan hingga jeda pergantian babak karena ddua menit jelang waktu normal habis wasit menunjuk titik putih untuk FC Zurich.

Penyebabnya adalah pelanggaran Nketiah pada Fidan Aliti. Kesempatan ini kemudian tidak disia-siakan oleh Mirlind Kryziu untuk menyamakan skor lewat eksekusi yang sempurna.