Liga Inggris

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Pemecatan Thomas Tuchel di Chelsea

Kamis, 8 September 2022 23:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku terkejut dengan keputusan Chelsea mendepak Thomas Tuchel jelang Liga Inggris  (Premier League) pekan ke-7 bergulir.

Chelsea resmi memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel musim ini, menyusul kekalahan memalukan atas tuan rumah Dinamo Zagreb di matchday pertama Liga Champions.

The Blues kalah dengan skor tipis 1-0 lewat gol Masilav Orsic di menit ke-13. Kemenangan ini membuat Dinamo Zagreb memimpin sementara klasemen Grup E Liga Champions.

Mereka memimpin dengan tiga poin, lalu ada di bawahnya AC Milan dengan 1 poin, dan diikuti oleh RB Salzburg di peringkat ketiga.

Sementara Chelsea, harus puas tertahan di dasar klasemen grup E Liga Champions. Sehari setelah kekalahan itu, manajemen The Blues rupanya langsung rapat internal.

Ini menjadi puncak atas performa kurang memuaskan Chelsea di awal musim ini. Alhasil, pelatih Thomas Tuchel menjadi korbannya.

Dimulai dari performa kurang memuaskan di Liga Inggris, di mana dalam enam pertandingan awal, mereka sudah kalah dua kali, dan ditaham imbang 1 kali serta merengkhu 3 kali kemenangan.

Meski terbilang tidak begitu buruk, tapi perlu diingat kemenangan-kemenangan yang diraih Chelsea itu, didapatnya dari tim-tim semenjana.

Seperti Leicester City, West Ham United dan Everton. Tiga klub itu memang tengah mengalami performa yang menurun di liga.

Sementara ketika berhadapan dengan lawan yang sama kuat, Chelsea kesulitan. Yang mengejutkan mereka kalah 3-0 dari tim promosi Leeds United.