Terintegrasi dan Modern, RS Royal Progress Jadi 'Bengkel' Cedera Para Atlet

Minggu, 25 September 2022 03:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© RS Royal Progress
RS Royal Progress Jadi 'Bengkel' Cedera Para Atlet. Copyright: © RS Royal Progress
RS Royal Progress Jadi 'Bengkel' Cedera Para Atlet.

INDOSPORT.COM - Rumah Sakit Royal Progress memiliki salah satu layanan unggulan di bidang sports orthopedic lewat dua fasilitas terintegrasi, yaitu Royal Sports Medicine Centre (RSMC) dan Royal Sports Performance Centre (RSPC).

Khusus RSPC berfokus dalam mencegah, mengobati, hingga membantu masa pemulihan bagi seluruh masyarakat, pegiat olahraga, termasuk atlet-atlet profesional. 

Rumah Sakit Royal Progress siap berperan mewujudkan misi "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" dengan berbagai layanan kesehatan lengkap, didukung tenaga medis profesional yang ahli di bidangnya.

"Sebagai institusi layanan kesehatan, RS Royal Progress menyadari bahwa kami berperan besar untuk berkontribusi dalam mendukung prioritas utama pemerintah, yaitu "Pulih Lebih Cepat" dan "Bangkit Lebih Kuat", ungkap Direktur Utama RS Royal Progress, dr. Ivan Setiadarma.

"Tujuannya agar Indonesia siap dalam menghadapi tantangan global dan kembali bersaing di dunia internasional, terutama dapat bertumbuh dan bertransformasi di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang telah melanda selama beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

RS Royal Progress telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama lebih dari 30 tahun, khususnya Jabodetabek, dalam rangka menghadirkan layanan kesehatan yang dibutuhkan.

Salah satunya dengan membuka layanan yang berfokus pada kesehatan olahraga. Pemeriksaan kesehatan fisik merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebelum memulai program kebugaran

Selain berdampak pada kesehatan secara umum, hal tersebut juga dapat membantu untuk menghindari potensi cedera. Caranya dengan melakukan Initial Check-up seperti fit test yang mencakup latihan kardiovaskular, latihan kekuatan, dan fleksibilitas.