Komunitas Sehat

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Ajak Anak Indonesia Rutin Cuci Tangan Pakai Sabun

Kamis, 3 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti dan pemain PSS Sleman Kim Kurniawan saat menghadiri acara Coaching Clinic #Lifebuoy hari ini, Kamis (03/10/22). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti dan pemain PSS Sleman Kim Kurniawan saat menghadiri acara Coaching Clinic #Lifebuoy hari ini, Kamis (03/10/22).

INDOSPORT.COM – Melalui kegiatan Coaching Clinic, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengajak anak Indonesia untuk rutin mencuci tangan, Kamis (03/11/22).

Edukasi yang diberikan melalui acara besutan Lifebuoy itu bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada anak sejak dini agar menerapkan cuci tangan pakai sabun di lima moment penting.

Acara yang berlangsung di Area Lapangan Rugby, Senayan, diadakan dalam rangka memperingati hari cuci tangan dunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober 2022.

Dalam event tahunan yang rutin dilakoni oleh Lifebuoy ini, melibatkan 60 siswa dari beberapa Sekolah Dasar di Jabodetabek.

Kemudian, masing-masing dari siswa yang hadir dibagi ke beberapa regu untuk dilatih oleh beberapa coach yang sudah ditentukan, salah satunya yakni Bima Sakti.

Agar anak-anak peserta coaching clinic dapat menyebarluaskan pengetahuan yang mereka dapat dengan lebih mudah, Lifebuoy membagikan booklet berisi teknik-teknik dasar sepak bola disertai edukasi tentang CTPS di 5 Momen Penting.

“Saya percaya coaching clinic ini mampu menginspirasi anak-anak untuk tidak hanya menjadi atlet sepak bola berprestasi, namun juga lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,” pungkas Bima Sakti pada konferensi pers Coaching Clinic Event hari ini, Kamis (03/11/22).

Sebagai pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengaku dirinya selalu menerapkan anak-anak didiknya untuk selalu mencuci tangan selepas berlatih sepak bola.

Alasan sepak bola menjadi tema utama pada perayaan hari cuci tangan dunia tahun ini adalah karena ini merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari di Indonesia, termasuk di kalangan anak-anak.

“Kita mempunyai tujuan untuk membantu para orang tua agar anak tidak mudah sakit. Jadi kita memilih sepak bola emang sesuai dengan riset,” ujar Kevin Stefano, Senior Brand Manager Lifebuoy, pada konferensi pers hari ini.

Selain itu, pemilihan sepak bola sebagai tema tahun ini dikarenakan senada dengan euforia menjelang ajang Piala Dunia 2022 yang jatuh pada bulan ini.