Komunitas Sehat

Elite Fencing Indonesia, Komunitas Olahraga Anggar Milik Atlet Asian Games 2018

Kamis, 27 Oktober 2022 17:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© BBG Sportgraphy - Elite Fencing Indonesia
Komunitas Olahraga Anggar, Elite Fencing Indonesia. (Foto: BBG Sportgraphy - Elite Fencing Indonesia) Copyright: © BBG Sportgraphy - Elite Fencing Indonesia
Komunitas Olahraga Anggar, Elite Fencing Indonesia. (Foto: BBG Sportgraphy - Elite Fencing Indonesia)

INDOSPORT.COM – Jika Anda tengah mencari hobi baru yang seru dan lumayan memacu adrenalin, olahraga anggar bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Termasuk salah satunya dengan cara bergabung bersama komunitas anggar di Tanah Air seperti Elite Fencing Indonesia.

Sekadar informasi, anggar merupakan jenis olahraga bela diri yang mengandalkan alat mirip seperti pedang sebagai senjata.

Anggar sudah menjadi olahraga modern yang dipertandingkan di Olimpiade. Kemudian di Indonesia sendiri, cabang olahraga anggar sudah berhasil melahirkan beberapa atlet berprestasi.

Salah satunya yaitu pendiri dari komunitas Elite Fencing Indonesia, yakni Aisyah Elizabeth yang pernah mewakili Indonesia di Asian Games 2018 dan Thailand Open 2018.

Sudah berdiri sejak tahun 2014 silam, nama Elite Fencing Indonesia sendiri memiliki arti yang di dalamnya terdapat doa dan harapan.

Nama “Elite” memiliki arti orang-orang terbaik, sementara itu Fencing Indonesia adalah anggar Indonesia.

Arti nama Elite Fencing Indonesia selaras dengan tujuan Aisyah agar komunitas besutannya ini sukses menjadi tim terbaik untuk cabang olahraga anggar Indonesia.

“Awal mula didirikan komunitas ini dari minat dan tujuan saya pribadi sebagai atlet anggar yang ingin sekali olahraga anggar ini bisa dinikmati oleh semua kalangan,” jelas Aisyah Elizabeth kepada tim INDOSPORT, Kamis (27/10/22).

Selain sebagai founder, di komunitas Elite Fencing Indonesia Aisyah juga berperan sebagai coach.

Adapun jadwal latihan dari komunitas Elite Fencing Indonesia yaitu terdiri dari kelas anak-anak setiap hari Sabtu pukul 10:30 WIB di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kemudian untuk kelas remaja dan dewasa, memiliki jadwal latihan rutin setiap hari Minggu pukul 10:00 WIB di daerah Menteng, Jakarta Pusat.