Diikuti Ribuan Pelajar, Kualifikasi SAC Indonesia 2022 Telah Sampai Jakarta dan Banten

Sabtu, 19 November 2022 08:25 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© SAC Indonesia 2022
Kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air, SAC Indonesia 2022 akhirnya hadir di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Copyright: © SAC Indonesia 2022
Kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air, SAC Indonesia 2022 akhirnya hadir di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

INDOSPORT.COM - Kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air akhirnya hadir menyapa para siswa dan siswi dari sekolah-sekolah di wilayah DKI Jakarta dan Banten. 

Mendapat antusias luar biasa lebih dari 3.000 peserta dari 200 sekolah tingkat SD,SMP, hingga SMA, Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - Jakarta & Banten Qualifiers resmi dibuka pada Jumat (18/11/22) pagi di Stadion Atletik Rawamangun.

Pada hari pertama sekaligus pembukaan kualifikasi wilayah Ibu Kota dan Banten ini, langsung mempertandingkan 10 nomor lomba. 

Beberapa nomor lintasan atau lari masih menggelar babak penyisihan untuk menentukan para finalis yang akan tampil pada babak final perebutan podium juara pada hari terakhir, Minggu besok (20/11/22).

Sementara untuk nomor lapangan, seperti lompat jauh dan tolak peluru langsung digelar hingga babak final dan menentukan pemenangnya. 

Vallenxia Tanza Gracia siswi North Jakarta Intercultural School naik podium juara lompat jauh putri tingkat pelajar SMA, usai mencatat lompatan sejauh 4,35 meter.

Sebagai juara dari jenjang SMA, Vallenxia Tanza Gracia akan maju ke babak National Championship. Yang akan dihelat pada 9-11 Desember mendatang. Nantinya, dia akan bertemu para juara lompat jauh putri dari regional qualifiers lain. Dia tak sendirian. 

Ada Diva Rahmawati Sangaji (SMAN 10 Jakarta ) yang berhasil menjadi runner-up dengan lompatan sejauh 4,21 meter.

Sedangkan di posisi ketiga ada Rahila Savira Nadin dari SMAN 2 Pandeglang dengan jarak lompatan 4,12 meter Fadhil Muhammad Rizky dari SMAN 13 Jakarta menjadi champion pada persaingan putra tingkat SMA. 

Dia mencatat jarak lompatan terbaik, yakni 6,01 meter. Fadhil akan melenggang ke National Championship didampingi delegasi SMAN 1 Jakarta, Abdillah yang naik podium sebagai runner-up dengan jarak 5,97 meter.