In-depth

Para Atlet dengan Catatan Kriminal, Terbaru Ada Juara Bulutangkis Pelaku 22 Pelecehan Seksual Anak

Senin, 12 Desember 2022 16:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Jadi sorotan, atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga ini tersandung kasus hukum mengerikan, termasuk Kimmy Duggan, juara bulutangkis pelaku seksual anak. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Jadi sorotan, atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga ini tersandung kasus hukum mengerikan, termasuk Kimmy Duggan, juara bulutangkis pelaku seksual anak.

INDOSPORT.COM – Jadi sorotan, atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga ini tersandung kasus hukum mengerikan, termasuk Kimmy Duggan, juara bulutangkis pelaku seksual anak.

Selain Kimmy Duggan, ada pelatih bulutangkis Timoty Mawer yang mendekam di penjara selama puluhan tahun  karena kasus yang sama, yakni pelecehan seksual.

Ada pula bintang basket putri Amerika Serikat Brittney Griner, dan legenda tinju dunia, Mike Tyson. Nama-nama tersebut bahkan menghabiskan hidupnya cukup lama di penjara.

Mari membahasnya satu per satu dimulai dari kisah mantan juara bulutangkis asal Irlandia, Timmy Duggan, yang sedang menjalani proses hukum atas dakwaan 22 pelanggaran seksual terhadap anak.

1. Kimmy Duggan (Bulutangkis)

Kimmy Duggan, mantan atlet bulutangkis berusia 36 tahun ini lahir dari Montain Lodge, Annagh, Tralee, Country Kerry, Irlandia.

Pernah mendominasi kancah bulutangkis lokal di Kerry, Irlandia, Timmy Duggan yang banting setir jadi manager supermarket, melakukan tindakan menyimpang yang menyeretnya pada hukum.

Melansir laman Belfast Telegraph, di persidangan di Pengadilan Tralee, sejumlah 22 dakwaan sudah diakui Timmy Duggan secara terang-terangan.

Dakwaan tersebut termasuk membujuk anak-anak untuk menyentuhnya, dan terlibat dalam serangkaian aktivitas seksual lainnya.

Timmy Duggan mengakui bahwa dia juga membayar wanita yang dia temui secara online untuk mendapatkan anak-anak sebagai objek ekspolitasi seksual.

Pelanggaran terjadi di lokasi Pantun Jenaka dan di Kota Kerry dalam rentang tahun 2015 dan 2021. Perbuatan Timmy Duggan sudah bertentangan dengan Undang-Undang Hukum Pidana 2017, Irlandia.