In-depth

Didominasi Tenis, Daftar 6 Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di 2022

Jumat, 23 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Dipimpin oleh Naomi Osaka diikuti Serena Williams, tujuh petenis WTA mendominasi daftar 10 atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2022. Copyright: © REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Dipimpin oleh Naomi Osaka diikuti Serena Williams, tujuh petenis WTA mendominasi daftar 10 atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2022.

INDOSPORT.COM – Dipimpin oleh Naomi Osaka diikuti Serena Williams, tujuh petenis WTA mendominasi daftar 10 atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2022.

Selain itu, ada nama Emma Raducanu, Iga Swiatek, Venus Williams, Coco Gauff, hingga Jessica Pegula, yang masuk dalam daftar tersebut.

Di luar atlet tenis, ada Eileen Gu dari ski, Simone Biles dari gymnastik, serta Lee Minje dari golf yang menempati ranking 10 besar.

Secara keseluruhan, dari 25 atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia, mereka mampu mengumpulkan sekitar 285 juta dolar pada tahun 2022 di luar pemotongan pajak dan agen.

Artinya mereka berhasil mempersempit jarak persaingan dengan Naomi Osaka yang meraih penghasilan mencapai 10 juta dolar.

Berikut membahas satu per satu daftar enam besar atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes yang dirilis pada Kamis (22/12/22).

1. Naomi Osaka (Tenis)

Naomi Osaka terhalang cedera hampir sepanjang tahun. Akibatnya dia kehilangan sponsor Crypto FTX sekitar November lalu, atau hanya sejak delapan  bulan  setelah kontrak penandatanganan.

Tetapi petenis WTA berusia 25 tahun tersebut tetap sibuk di luar lapangan dengan pendirian beragam bisnis dan brand ambassador dari semua sektor selama satu setengah tahun terakhir.

Produk tersebut termasuk Tag Heuer, Sweetgreen, hingga Louis Vuitton. Alhasil dia untuk tahun ketiga secara beruntun menduduki puncak daftar tahunan atlet wanita dengan bayaran tertinggi dunia.

Melansir laman Forbes, tercatat saat ini Naomi Osaka total meraih 51,1 juta dolar di lapangan dan 50 dolar di luar lapangan.