Siap-siap, Ini Jadwal Lengkap Multievent 2023: Ada SEA Games hingga Asian Games!

Sabtu, 24 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet SEA Games 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/06/22). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres Copyright: © Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet SEA Games 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/06/22). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres

INDOSPORT.COM - Penggemar olahraga harus bersiap, karena akan ada banyak ajang multievent yang akan dihelat di tahun 2023 ini, salah satunya yakni Asian Games.

Seiring dengan menurunnya tingkat penyebaran pandemi Covid-19, sejumlah ajang olahraga mulai dihelat kembali, baik di Indonesia maupun di kancah internasional.

Memasuki tahun 2023, dunia olahraga diprediksi akan bangkit. Sejumlah ajang multievent yang sempat tertunda ketika pandemi, juga akan segera dilangsungkan.

Berikut INDOSPORT merangkum empat ajang multi event bergengsi yang akan diikuti oleh Indonesia di tahun 2023.

1. SEA Games 2023 
SEA Games 2023 akan dihelat di Kamboja, pada 5-17 Mei 2023. Persiapan sejumlah cabor pun sudah terlihat belakangan ini.

Khususnya cabor sepak bola putra, Timnas Indonesia sedang berjuang di Piala AFF 2022. Beberapa pemain muda Timnas juga diproyeksikan tampil di SEA Games 2023.

Kemudian, cabor Binaraga dan Physique yang dibina oleh Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) sudah memulai Pelatnas dan membidik empat medali emas.

Sementara Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) kini tengah menggelar seleksi nasional Taekwondo Indonesia sebagai persiapan menuju SEA Games.

Cabor bulutangkis mungkin akan sedikit terlambat karena ada proses promosi dan degradasi di awal tahun 2023, tapi karena turnamen rutin, persiapan tim Indonesia nampaknya tidak akan mengalami kendala.

Bulutangkis menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk memborong medali emas.