INDOSPORT Rewind: Momen Penting Otomotif 2022, dari MotoGP Mandalika sampai Formula E Jakarta

Sabtu, 31 Desember 2022 10:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Willy Kurniawan
Layaknya konsentrasi olahraga lain, otomotif juga punya banyak cerita sepanjang 2022 terutama dari ajang MotoGP, Formula 1, dan juga Formula E. Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Layaknya konsentrasi olahraga lain, otomotif juga punya banyak cerita sepanjang 2022 terutama dari ajang MotoGP, Formula 1, dan juga Formula E. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Layaknya konsentrasi olahraga lain, otomotif juga punya banyak cerita sepanjang 2022 terutama dari ajang MotoGP, Formula 1, dan juga Formula E.

Dari ajang MotoGP, digelarnya seri GP Mandalika di Indonesia tentu jadi highlight utama.

GP Mandalika seolah jadi pelepas rindu pecinta balap kuda besi tanah air usai puasa cukup lama tidak menjadi tuan rumah penyelenggara.

Sebelum tahun ini, MotoGP pernah mampir ke bumi pertiwi pada 1996 dan 1997 silam namun bukan di sirkuit Mandalika namun sirkuit Sentul.

Di Formula 1, kabar paling berkesan jelas sukses Max Verstappen menjadi juara dunia untuk kali kedua bersama Red Bull.

Driver asal Belanda itu memenangi persaingan dengan pembalap Ferrari,  Charles Leclerc, dan Sergio Perez yang merupakan rekan satu timnya sendiri.

Verstappen total memenangi 15 seri dan naik podium 17 kali sepanjang Formula 1 2022. Sukses tersebut semakin manis karena status juara dipastikan di GP Jepang, negara asal pemasok mesin untuk mobil Red Bull.

Sedangkan di Formula E apa lagi jika topik utamanya bukan Formula E Jakarta. Meski awalnya sempat diganggu banyak kabar miring dan kontroversi, namun akhirnya gelaran ini berjalan lancar.

Pembalap berpaspor Australia, Mitch Evans, jadi yang tercepat meski pada akhirnya gagal menjadi juara umur Formula E musim 2021/2022 karena kalah saing dengan Stoffel Vandoorne.

Berikut bisa anda simak rewind otomotif 2022 dari INDOSPORT yang mencakup MotoGP, Formula 1, dan Formula E