Ini 3 Chef de Mission untuk SEA Games, Asian Games dan Asian Indoor and Martial Games (AIMAG) 2023

Selasa, 14 Februari 2023 18:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
3 Chef De Mission untuk SEA Games, Asian Games dan Asian Indoor and Martial Games. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
3 Chef De Mission untuk SEA Games, Asian Games dan Asian Indoor and Martial Games.

INDOSPORT.COM - Ketua NOC (Komite Olimpiade Indonesia) Raja Sapta Oktohari secara resmi mengumumkan toga Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games, Asian Games dan Asian Indoor and Martial Games (AIMAG) yang digelar tahun ini.

Untuk SEA Games 2023 yang berlangsung 5-17 Mei nanti di Kamboja, NOC menujuk Lexyndo Hakim sebagai chef de mission. Sosok itu adalah ketua Perbasi DKI Jakarta.

Lalu untuk Asian Games 2022 di China, ada nama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Ia akrab dengan dunia olahraga karena sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI).

Asian Games sejatinya dijadwalkan digelar pada tahun 2022. Tapi pandemi covid-19 membuat kejuaraan multievent tersebut diundur ke tahun ini. Asian Games rencana digelar pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang

Sementara Asian Indoor and Martial Games (AIMAG) dipercayakan ke Maruli Simanjuntak. Dia akan menangani tim pada kejuaraan yang berlangsung si Bangkok, Thailand November mendatang.

Maruli Simanjuntak merupakan Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) yang saat ini juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).