InJourney Matangkan Persiapan Hajatan Akbar KOPIKO F1Powerboat Danau Toba

Rabu, 15 Februari 2023 00:30 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© InJourney
InJourney terus mematangkan persiapan penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat di Danau Toba, 25-26 Februari mendatang. Copyright: © InJourney
InJourney terus mematangkan persiapan penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat di Danau Toba, 25-26 Februari mendatang.

INDOSPORT.COM - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney terus mematangkan persiapan penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat di Danau Toba, 25-26 Februari mendatang. 

Persiapan yang matang ini merupakan upaya yang penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat 2023 seri Indonesia. 

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengungkapkan sebagai penyelenggara, InJourney terus meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak di lapangan menjelang penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat. 

Berbagai persiapan yang terus ditingkatkan meliputi penjualan tiket, antisipasi cuaca, medis, akomodasi, dan side event. Maya menjelaskan InJourney sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang telah membeli tiket pada 7 Februari lalu. 

“Selanjutnya, kami juga akan kembali membuka penjualan tiket pada Rabu (15/2/23) untuk spot menonton di Bukit Pahoda dengan pemandangan yang sangat indah. Tiket ini dapat dibeli secara offline di Balige seharga Rp50.000,” jelas Maya Watono di Jakarta, Selasa (14/2/23). 

Maya juga menjelaskan berdasarkan data penjualan tiket secara online yang sudah ludes pada 7 Februari lalu, paling banyak dibeli wisatawan asal Jabodetabek serta Pulau Sumatra. 

Diharapkan dengan pembukaan penjualan tiket di Rabu (15/2/23) semakin banyak wisatawan yang dapat memperoleh tiket nonton KOPIKO F1Powerboat dan meramaikan event sport tourism ini. 

Lebih lanjut, InJourney juga memastikan akan ada penambahan jumlah penerbangan menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja XII dan Bandara Internasional Kualanamu pada 21-22 Februari nanti.

Dengan demikian, para wisatawan dapat dengan mudah mengakses Danau Toba tanpa perlu kesulitan mendapatkan penerbangan. 

Terkait dengan teknis penyelenggaraan balapan, InJourney telah melakukan berbagai antisipasi dan juga persiapan lainnya berdasarkan pertemuan dengan pihak H2O Racing Management ketika melakukan homologasi Sirkuit di Danau Toba

“Bekerja sama dengan BMKG, kami telah memperhitungkan pergerakan cuaca pada 25-26 Februari nanti dan balapan tetap berlangsung sesuai jadwal, yaitu pukul 15.00 WIB. Pemilihan waktu balapan telah memperhitungkan potensi pergerakan cuaca di Danau Toba,” papar Maya.