Resmi Dilantik, Kepengurusan KONI Jabar 2022-2026 Siap Hattrick Juara PON di Aceh -Sumut

Rabu, 22 Februari 2023 17:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (21/2/23).

Pada pelatikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Kemudian hadir pula perwakilan pengurus cabang olahraga (cabor), atlet dan pelatih, perwakilan KONI daerah serta tamu undangan lainnnya.

Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, mengatakan Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana merupakan salah satu pengurus KONI Jabar periode sebelumnya. Sehingga, sudah tidak asing lagi bagi olahraga Jawa Barat dan sudah berpengalaman.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa Pak Budiana ini adalah bagian dari pengurus yang lama, dahulu beliau merupakan Ketua Harian," kata Marciano Norman.

Saat menjadi pengurus di KONI Jabar, Jawa Barat berhasil meraih gelar juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat XIX 2016 dan Papua XX 2021. Catatan itu, tentunya menjadi prestasi yang bagus bagi KONI Jabar.

Selain itu, dibawah kepemimpinan Budiana, KONI Jabar diharapkan bisa kembali berprestasi pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024. Hal itu, bakal menjadi tantangan bagi kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026.

"Sehingga apa yang sudah dicapai oleh kepengurusan di masa bakti sebelumnya, dimana mereka menjadi juara umum di PON XIX dan XX," ucapnya.

"Itu tentu jadi tantangan bagi Pak Budiana dan jajaran kepengurusannya agar kontingen Jawa Barat kembali menjadi juara umum di PON XXI 2024 Aceh Sumatera Utara itu harus mempertahankan prestasinya," jelasnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, yang hadir dalam Kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026, juga berharap olahraga Jawa Barat bisa kembali berprestasi dan mempertahankan gelar juara di PON mendatang.