Top! Ibu Satu Ini Sukses Harumkan Indonesia Juarai Body Builder Dunia

Rabu, 8 Maret 2023 11:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @dinabawden87
Kabar bahagia datang dari seorang body builder Indonesia, Dina Ida Rosdiana, yang sukses menyabet juara di ajang NCP Singapore Showdown. Copyright: © Instagram @dinabawden87
Kabar bahagia datang dari seorang body builder Indonesia, Dina Ida Rosdiana, yang sukses menyabet juara di ajang NCP Singapore Showdown.

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari seorang body builder asal Indonesia yakni Dina Ida Rosdiana yang sukses menyabet juara di ajang body builder NCP Singapore Showdown.

Sekadar informasi, body bulider sendiri merupakan binaragawan yang aktif melakukan kegiatan pembentukan tubuh dengan melakukan latihan beban dan diet.

Dengan latihan berat untuk membentuk massa otot, seorang ibu tunggal asal Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali emas di kejuaraan body bulider.

Sosok itu adalah Dina Ida Rosdiana yang berhasil meraih posisi teratas di NCP Singapore Showdown pada 24 Februari lalu pada kategori Bikini True Novice Class A.

Kabar membanggakan ini diketahui melalui informasi dari The Jakarta Post, Dina Ida Rosdiana berhasil menjadi juara usai mengalahkan beberapa wakil negara tetangga.

“Mengibarkan bendera untuk Indonesia, Dina mengambil posisi teratas di Bikini True Novice Kelas A setelah bertarung dengan Kelas B di bawah pengawasan juri internasional,” tulis Jakarta Post.

“Dina menggarisbawahi janjinya di masa depan dengan berambisi meraih medali emas lain di Bikini Open kelas A yang akrab dengan pesaing yang lebih berpengalaman,” sambung Jakarta Post.

Dina Ida Rosdiana sendiri memang dikenal aktif di bidang body buliding yang telah mengoleksi sertifikat NASM atau sertifikasi internasional untuk personal trainer.

Peraih medali emas di ajang NCP Singapore Showdown ini juga dikenal sebagai instruktur zumba dan salsa yang telah mengoleksi sertifikat ahli.

Tak hanya itu, Dina Ida Rosdiana juga dikenal sebagai body builder. Ibu satu anak ini dikenal di Indonesia dengan memiliki tubuh atletis nan eksotis.