Kemenpora Tak Jemu-jemu Bugarkan Masyarakat, Ketum ORKI Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 25 April 2023 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Logo Kemenpora. Copyright: © Indosport.com
Logo Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Ketum Organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI), Yoyok Switohandoyo, menyebut senam Hari Krida di Kemenpora merupakan kegiatan yang memotivasi masyarakat, khususnya organisasi olahraga.

Hal tersebut disampaikan Yoyok Switohandoyo usai mengikuti senam Hari Krida di Halaman Kantor Kemenpora, Jumat (17/3/23) pagi.

"Senam bersama setiap Jumat pagi merupakan kegiatan yang memberikan motivasi ke seluruh organisasi olahraga masyarakat agar organisasi olahraga masyarakat bisa meningkatkan aktivitas olahraganya," ujar Yoyok.

"Organisasi olahraga masyakat ini khususnya ORKI merupakan bagian dari instruktur senam yang punya kewajiban untuk membantu pemerintah dalam membugarkan masyakat," tambahnya.

Menurutnya, ORKI adalah salah satu organisasi olahraga masyarakat yang langsung menyentuh masyakat dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

"Saya kira ORKI adalah organisasi masyarakat yang tugasnya mengajak masyarakat berolahraga. Karena itulah hubungan ORKI dengan Kemenpora harus terus terjalin dalam rangka meningkatkan kebugaran masyarakat,' ucapnya.

Menurutnya, ORKI saat ini sudah ada di 34 provinsi dengan anggota sekitar 60.000. Sedangkan untuk instruktur senam, ORKI memiliki 2.500 instruktur senam. 

Dalam kesempatan ini, Yoyok menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah mengajak pihaknya untuk berkolaborasi dalam senam Hari Krida. 

"Target kami di tahun 2024, kami ingin memiliki 10 ribu instruktur senam di seluruh Indonesia. Terima kasih kepada Kemenpora yang sudah berkenan mengundang kami. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti senam bersama ini," tandasnya.