Akhirnya Cair! Ridwan Kamil Serahkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di SEA Games 2021

Selasa, 11 April 2023 18:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih, dan oficial asal Jabar yang meraih prestasi pada ajang SEA Games Vietnam dan Asean Para Games di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/04/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih, dan oficial asal Jabar yang meraih prestasi pada ajang SEA Games Vietnam dan Asean Para Games di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/04/23).

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih, dan official asal Jabar yang meraih prestasi pada ajang SEA Games Vietnam dan Asean Para Games di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/04/23). 

Pada kesempatan tersebut, hadir pengurus KONI Jabar, perwakilan atlet, pelatih dan official. Kemudian, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyerah langsung Bonus secara simbolis kepada perwakilan atlet dan pelatih. 

Bonus yang diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat kepada atlet dan pelatih berprestasi, pada ajang SEA Games Vietnam dan Asean Para Games yakni sebesar Rp 18,5 miliar. 

Kang Emil menuturkan, nilai bonus yang didapat atlet maupun pelatih berbeda-beda, tergantung medali yang didapat pada ajang SEA Games Vietnam dan Asean Para Games.

"18,5 miliar (rupiah) cair di lusa, tolong dimonitor juga kepada atlet-atlet yang berprestasi di SEA Games dan Asean Para Games dari tadi simbolis dari 170 (juta).

Dan ada yang mendapat 420 juta, itu luar biasa Alhamdulillah, apalagi dibagikan menjelang lebaran pasti sangat senang," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/04/23).

Pemerintah Jawa Barat menurut Emil, sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet Jabar pada ajang SEA Games dan Asean Para Games.

Karena, selain mengharumkan nama Indonesia, Jawa Barat juga menjadi harum dengan prestasi tersebut.

Kang Emil berharap, pada SEA Games dan Asean Para Games mendatang atlet Jabar yang memperkuat Indonesia bisa kembali meraih prestasi. 

Sedangkan untuk PON XXI/2024 yang akan digelar di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh, Kang Emil berharap Jabar bisa kembali meraih gelar juara umum. Sehingga, target hattrick juara PON bisa tercapai.