Menpora Ungkap Harapan Besar untuk Timnas Basket 3x3 di SEA Games 2023

Selasa, 11 April 2023 15:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan harapannya untuk Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia jelang SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan harapannya untuk Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia jelang SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Dito Ariotedjo, mengungkapkan harapannya terhadap Timnas Basket 3x3 Putra di SEA Games 2023.

Ia berharap Timnas Basket 3x3 Putra bisa bersaing dengan negara-negara peserta lain dan tentunya membawa pulang medali ke Tanah Air.

“Kita berdoa supaya bisa meraih medali emas ya,” ujar Dito Ariotedjo usai meninjau Pelatnas Timnas Basket 3x3 Putra di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (11/04/23).

Lebih lanjut, Menpora juga mengatakan, bahwa Timnas Basket 3x3 Putra harus bisa memanfaatkan momentum saat di SEA Games 2023 di Kamboja.

Ia menilai, berpartisipasi di SEA Games 2023 bisa menambah pengalaman para pemain timnas untuk menghadapi kompetisi-kompetisi lainnya.

Menpora pun melihat persiapan jelang SEA Games 2023 yang telah digelar Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia sejauh ini sudah cukup baik.

“Setelah SEA Games di Kamboja, saya harap yang penting Timnas Basket 3x3 ini bisa lanjut untuk menghadapi ajang lainnya misalnya Asian Games atau yang lain,

“Jadikan SEA Games ini ajang pemanasan begitu ya kira-kira. Saya lihat persiapannya sudah bagus ini,” kata Menpora lagi.

Sementara itu, perkembangan Timnas Basket 3x3 jelang bertanding di Kamboja juga dibeberkan sang manajer, Wijaya Saputra alias Wijin.

Ia mengatakan bahwa para pemain akan terus berlatih dengan maksimal agar bisa membawa pulang medali, terutama emas, untuk kontingen Indonesia.