Modal dari Orleans Masters, Pebulutangkis Malaysia Pede Bawa Emas SEA Games 2023

Senin, 10 April 2023 18:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao, percaya diri sabet emas SEA Games 2023 bulutangkis dengan modal ketenarannya meraih hasil apik seperti di Orleans Masters. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao, percaya diri sabet emas SEA Games 2023 bulutangkis dengan modal ketenarannya meraih hasil apik seperti di Orleans Masters.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao, percaya diri sabet emas SEA Games 2023 bulutangkis dengan modal ketenarannya meraih hasil apik seperti di Orleans Masters.

Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games, bakal segera digelar. Tahun ini, SEA Games edisi ke-32 akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 5 sampai 17 Mei 2023.

Bulutangkis atau badminton menjadi salah satu dari total 44 cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2023.

Cabor bulutangkis akan dipertandingkan di SEA Games 2023 pada 8 sampai 16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja.

Malaysia sebagai salah satu negara dengan kekuatan besar di bulutangkis, tentunya sangat antusias untuk membidik medali emas di SEA Games 2023.

Dilansir dari New Straits Times, Asoasiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sudah merilis skuat Malaysia di SEA Games 2023. Mayoritas di isi pemain pelapis.

Leong Jun Hao salah satunya yang akan jadi ujung tombak Malaysia di sektor tunggal bulutangkis, merasa percaya diri untuk bisa membidik emas SEA Games 2023.

Apalagi belakangan ini, Leong Jun Hao yang berusia 23 tahun, memiliki modal apik ketika bisa menembus perempat final Orleans Masters 2023 yang berlangsung 4 sampai 9 April.

Saat itu langkahnya di Orleans Masters 2023 dihentikan oleh Magnus Johannesen (Denmark) dengan skor akhir 19-21, 16-21.

“Saya gagal memanfaatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan pertama (melawan Johannesen. Namun ini jelas melegakan dan tepat waktu juga karena Orleans Masters adlaah turnamen terakhir saya sebelum SEA Games,” ujar Leong Jun Hao.