Wow! Pastikan Kirim Pelapis, PBSI Optimis Pasang Target Sadis di SEA Games 2023

Rabu, 8 Maret 2023 02:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© SEA Games 2023
Bentrok dengan Piala Sudirman dan akan turunkan pemain pelapis di ajang SEA Games 2023, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) target tiga emas. Copyright: © SEA Games 2023
Bentrok dengan Piala Sudirman dan akan turunkan pemain pelapis di ajang SEA Games 2023, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) target tiga emas.

INDOSPORT.COM –  Bentrok dengan Piala Sudirman dan akan turunkan pemain pelapis di ajang SEA Games 2023, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) target tiga emas.

Pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2023 akan segera digelar. Tepatnya di Phnom Penh, Kamboja, pada 5 sampai 17 Mei nanti.

Tercatat bahwa Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023 menggelar total 44 cabang olahraga dengan 632 nomor pertandingan, termasuk bulutangkis.

Indonesia merupakan salah satu negara unggulan pada cabang olahraga bulutangkis SEA Games, bersama Malaysia dan Thailand.

Sejak dipertandingkan pertama kali pada 1959, para pebulutangkis Indonesia menjadi  hampir selalu menyumbangkan medali emas.

Pada edisi SEA Games 2021 lalu, Indonesia berhasil menyabet dua medali emas dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kedigdayaan itu akan berusaha diulang oleh Indonesia, di mana PBSI akan menargetkan tiga emas SEA Games 2023 Kamboja.

“Targetnya kan dari (nomor) beregu, tunggal, dan ganda. Ya tiga putra itulah paling. Kalau bisa ya sebanyak-banyaknya,” ucap Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, melansir laman Antara.

Target tiga emas itu harus diemban oleh para pemain pelapis yang sudah dipastikan PBSI untuk turun di SEA Games 2023.

Selain memberikan pengalaman tambahan kepada atlet muda, turunnya para pealips lantaran SEA Games 2023 bentrok dengan Piala Sudirman yang berlangsung pada 14-21 Mei di Suzhou, China.