Optimis Kirim Skuat Pelapis, PBSI Bidik 4 Medali Emas SEA Games 2023

Senin, 10 April 2023 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan susunan atlet junior dan senior untuk mewujudkan target empat medali emas di SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan susunan atlet junior dan senior untuk mewujudkan target empat medali emas di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan susunan atlet junior dan senior untuk mewujudkan target empat medali emas di SEA Games 2023.

Pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games 2023, bakal bergulir di Phnom Penh, Kamboja, pada 5 sampai 17 Mei 2023.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga favorit yang akan digelar di SEA Games 2023. Cabang olahraga bulutangkis bakal digelar 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo.

Menyambut antusiasnya SEA Games 2023, Indonesia sebagai salah satu negara unggulan bulutangkis, menurunkan skuat kombinasi senior-junior di ajang ini dengan target empat medali.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengutarakan keyakinan membidik target fantastis di SEA Games 2023 dalam sebuah rilis resmi.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik," kata Rionny Mainaky dalam rilis PBSI.

PBSI menilai bahwa target empat emas tersebut merupakan tanggung jawab yang berat, sehingga mereka yakin menurunkan skuat yang ada dengan penggabungan pemain senior-junior.

Selain itu, keputusan menurunkan pemain senior-junior juga atas pertimbangan bentroknya SEA Games 2023 dengan Piala Sudirman 2023.

Kejuaraan beregu campuran bulutangkis Piala Sudirman 2023 sendiri akan berlangsung pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

"Kami memang membagi kekuatan dengan tim ke Piala Sudirman. Memang di Piala Sudirman kami turunkan pemain utama tapi yang ini juga tidak kalah, levelnya sudah sama, prestasinya juga sudah mendekati," lanjut Rionny Mainaky.