Daftar Skuat Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023: Optimis Andalkan Pelapis

Senin, 10 April 2023 15:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis daftar skuat Merah Putih di ajang SEA Games 2023, dari Rehan/Lisa, Bagas/Fikri, hingga Pramudya/Yeremia. Copyright: © PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis daftar skuat Merah Putih di ajang SEA Games 2023, dari Rehan/Lisa, Bagas/Fikri, hingga Pramudya/Yeremia.

INDOSPORT.COM –  Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis daftar skuat Merah Putih di ajang SEA Games 2023, dari Rehan/Lisa, Bagas/Fikri, hingga Pramudya/Yeremia.

Sebagaimana diketahui, multievent terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2023, bakal bergulir di Phnom Penh, Kamboja, pada 5 sampai 17 Mei 2023.

Kamboja selaku tuan rumah telah mengumumkan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada SEA Games edisi ke-32 tersebut.

Tercatat bahwa Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023 menggelar total 44 cabor dengan 632 nomor pertandingan. Salah satunya adalah bulutangkis.

Indonesia merupakan salah satu negara unggulan pada cabang olahraga bulutangkis SEA Games, bersama Malaysia dan Thailand.

Pada edisi terakhir SEA Games 2021, Indonesia berhasil menyabet 2 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu di bawah Thailand sebagai juara umum.

Medali emas dipersembahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Tahun ini di SEA Games 2023, Kabid Binpres PBSI akan mengandalkan para atlet bulutangkis berstatus pelapis dari Rehan/Lisa, Bagas/Fikri, hingga Pramudya/Yeremia untuk target empat medali emas.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik," kata Rionny Mainaky dalam rilis PBSI.

Keputusan menurunkan pemain pelapis di SEA Games 2023 diambil PBSI karena ajang ini bentrok dengan Piala Sudirman 2023. SEA Games berlangsung 8-16 Mei, dan Piala Sudirman berlangsung pada 14-21 Mei.