Bugar dan Langsing, Fanny Ghassani Bagi Tips Bakar Kalori saat Puasa Ramadan

Senin, 10 April 2023 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@fannyghassani
Tetap bugar dan langsing memesona, artis kondang Tanah Air, Fanny Ghassani, bagi tips ke followers-nya untuk aktif membakar kalori saat puasa Ramadan. Copyright: © Instagram@fannyghassani
Tetap bugar dan langsing memesona, artis kondang Tanah Air, Fanny Ghassani, bagi tips ke followers-nya untuk aktif membakar kalori saat puasa Ramadan.

INDOSPORT.COM – Tetap bugar dan langsing memesona, artis kondang Tanah Air, Fanny Ghassani, bagi tips ke followers-nya untuk aktif membakar kalori saat puasa Ramadan.

Bagi masyarakat muslim Indonesia, waktu berpuasa Ramadan bisa mencapai sekitar 12 jam. Ibadah ini membuat asupan cairan dan nutrisi ke dalam tubuh dari pagi hingga sore menjadi berkurang.

Kondisi ini terkadang membuat beberapa orang menjadi malas-malasan untuk berolahraga. Padahal sebenarnya olahraga sangat penting dilakukan sekali pun sedang puasa.

Akibatnya kalori dalam tubuh menjadi menumpuk, hingga muncul pertanyaan mengapa puasa membuat tak sedikit orang justru mengalami kenaikan berat badan?

Pertanyaan itu sempat melipir ke Fanny Ghassani. Melalui video singkat yang diunggah di instagramnya, Fanny Ghassani menjawab, “Kenapa berat badan kita jadi naik ketika kita puasa?”

“Karena kalori yang masuk (ke tubuh) porsinya lebih banyak dari biasanya, tapi geraknya lebih sedikit,” sambung Fanny Ghassani.

Di sebuah tempat gym, Fanny Ghassani  lanjut menceritakan, “Banyak banget orang-orang olahraga di bulan puasa, tapi enggak jadi karena badan udah lemas.”

 “Jadi gini, sebelum berbuka puasa, kita (baiknya) olahraga. Olahraganya apa? angkat beban atau yang simpel-simpel.  Yang penting badan gerak.”

“Misalnya squat aja, dumbble snatch, mau gak pakai beban, atau Bulgarian split. Terus tips yang kedua adalah makanannya kudu dijaga,” ujar Fanny Ghassani di sebuah tempat gym.

Tips olahraga di bulan puasa Ramadan yang dibagikan artis Fanny Ghassani, langsung banjir beragam komentar netizen di instagramnya.