Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja Digelar Hari Ini, Tim Indonesia Fokus Cek Venue

Jumat, 5 Mei 2023 11:50 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© CdM Indonesia
CdM Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. (Foto: CdM Indonesia) Copyright: © CdM Indonesia
CdM Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. (Foto: CdM Indonesia)

INDOSPORT.COM - Upacara pembukaan SEA Games 2023 dijadwalkan hari ini, Jumat (5/5/23), di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh. Sekitar 45 perwakilan atlet, ofisial, dan CdM yang bakal mengikuti defile nanti.

Chef de Mission (CdM) kontingen Tim Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, menuturkan, pihaknya saat ini tengah fokus mengecek seluruh persiapan venue dan tempat tinggal para atlet.

Hal itu perlu dilakukan demi kelancaran seluruh atlet dan ofisial menjelang upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja.

"Tim CdM memang sudah menyiapkan untuk defile kontingen Tim Indonesia di opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja. Semua persiapan berjalan lancar dan ada sekitar 45 perwakilan Indonesia," kata Lexy.

Lebih lanjut, Lexy yang sudah tiba di Kamboja sejak Rabu (3/5/23), masih intens berkeliling venue berbagai cabang olahraga (cabor) untuk memastikan kenyamanan bagi atlet yang akan bertanding.

Dalam dua hari terakhir di Kamboja, konsentrasi Lexy bersama tim CdM yang lain adalah memastikan kesiapan venue, tempat latihan, penginapan, transportasi, dan konsumsi bagi seluruh kontingen Merah-Putih.

"Fokus saya bersama tim CdM dalam dua hari ini adalah berkeliling venue, tempat latihan, dan wisma atlet untuk memastikan kenyamanan bagi mereka yang akan bertanding," ucap Lexy.

"Kami pun tidak hanya mengecek venue, tempat latihan, dan penginapan, tapi juga meninjau transportasi serta konsumsi bagi atlet dan ofisial agar mereka bisa fokus bertanding untuk mengibarkan Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya," tutupnya.