Bola Internasional

Jelang Hadapi Timor Leste di SEA Games 2023, Kiper Sakti Timnas Indonesia U-22 Ogah Jemawa

Minggu, 7 Mei 2023 04:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© SEA Games 2023
Meski timnas Indonesia U-22 tengah menjalani tren apik di dua laga pertama cabor sepakbola SEA Games 2023, Ernando Ari enggan jemawa. Copyright: © SEA Games 2023
Meski timnas Indonesia U-22 tengah menjalani tren apik di dua laga pertama cabor sepakbola SEA Games 2023, Ernando Ari enggan jemawa.

INDOSPORT.COM - Meski timnas Indonesia U-22 tengah menjalani tren apik di dua laga pertama cabor sepakbola SEA Games 2023, Ernando Ari enggan jemawa.

Ia tetap mewaspadai penuh lawan-lawan berikutnya terutama Timor Leste yang berpotensi menyulitkan di matchday ketiga yang digelar pada Minggu (07/05/23) ini.

Meski dengan persiapan yang dianggap kurang matang dan mengundang banyak kritik dari berbagai arah terutama soal taktik pelatih Indra Sjafri dan pilihan pemain yang dianggap kurang optimal, namun timnas Indonesia U-22 punya start baik di Kamboja.

Dari dua pertandingan pembuka melawan Filipina dan Myamnar, dua kemenangan telak bisa didapatkan dengan skor 3-0 dan 5-0.

Praktis saat ini Garuda Muda pun bisa memuncaki klasemen sementara Grup A yang juga dihuni oleh Kamboja sebagai tuan rumah tersebut.

Tidak cuma karena enam poin yang sempurna, namun juga dipermanis dengan catatan nirbobol di dua matchday pembuka tadi.

Timnas Indonesia U-22 tercatat sebagai satu-satunya tim dengan raihan cleansheet 100% sejauh ini. Para favorit peraih medali emas lain seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura tidak bisa untuk menyamai capaian tersebut.

Tentunya ini bisa menambah moral dan semangat para penggawa Merah-Putih namun Ernando tidak mau besar kepala. Ia masih ingin terus mempertahankan rekor apiknya itu saat jumpa Timor Leste di Olympyc Stadium Phnom Penh sore ini.

Timor Leste memang sempat kalah dia dua pertandingan pembuka mereka namun kemudian bangkit dan menunjukkan taringnya saat melumat Filipina tiga gol tanpa balas pada Kamis (04/05/23) lalu.

Para pemain mereka pun sebenarnya berkualitas bagus seperti Mouzinho Barreto atau Elias Mesquita. Itulah kenapa Ernando Ari tidak ingin rekan-rekannya lengah sebelum target medali emas SEA Games 2023 didapatkan.