Atlet Wushu Indonesia, Haris Horatius Sumbang Perak Kedua di SEA Games 2023 Kamboja

Kamis, 11 Mei 2023 15:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Atlet Wushu Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: NOC Indonesia) Copyright: © NOC Indonesia
Atlet Wushu Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Atlet Taolu Indonesia, Harris Horatius, sukses sumbangkan medali perak kedua untuk cabang olahraga Wushu di SEA Games 2023.

Bertanding di Chroy Changvar Hall A Pnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/23), Haris Horatius yang turun di nomor Nanquan menempati posisi kedua dengan mengumpulkan nilai 9,55 poin.

Sedangkan medali emas direbut Mohd Adi Salihin Roslan dari Brunai dengan skor 9,63 poin. Lalu untuk perunggu, diboyong oleh wakil Vietnam yakni Nong Van Huu dengan 9,54 poin.

Berkat hasil gemilang tersebut, Timnas Wushu Indonesia sudah menyumbangkan 2 medali perak setelah sebelumnya Tasya Ayu Puspa Dewi di nomor Nanquan Putri.

"Saya bersyukur bisa menyumbangkan medali perak. Ini di luar prediksi saya yang sudah memberikan penampilan maksimal," kata Haris Horatius, Rabu (10/05/23).

Serupa dengan Haris Horatius, Tasya Ayu Puspa Dewi, atlet wushu putri Indonesia yang menyumbang 2 medali perak di SEA Games 2023 mengaku bangga dengan prestasi yang ia raih tersebut.

"Saya senang dan bangga bisa meraih medali perak pada penampilan perdana di AEA Games 2023 Kamboja. Saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik lagi di nomor lainnya," ungkap Tasya Ayu.