Diserahkan Presiden Jokowi, Segini Bonus Atlet Indonesia yang Juara Umum ASEAN Para Games 2023

Senin, 3 Juli 2023 11:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Agus Suparto/Istana Kepresidenan RI
Presiden Jokowi memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet Asean Paragames 2023 Cambodia, yang berhasil menjadi juara umum di Istana Negara, Senin (03/07/23). (Foto: NPC Indonesia) Copyright: © Agus Suparto/Istana Kepresidenan RI
Presiden Jokowi memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet Asean Paragames 2023 Cambodia, yang berhasil menjadi juara umum di Istana Negara, Senin (03/07/23). (Foto: NPC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan langsung bonus miliaran rupiah kepada atlet-atlet yang mengantarkan Indonesia juara umum ASEAN Para Games 2023.

Indonesia belum lama ini menorehkan prestasi membanggakan di ajang ASEAN Para Games 2023 yang dilangsungkan di Kamboja pada 3-9 Juni 2023 lalu.

Dari 268 atlet yang dikirim oleh Komite Paralimpik Nasional (NPC) Indonesia, 26 atlet di antaranya mampu memenangkan medali emas.

Selain itu, 91 atlet berhasil meraih medali perak dan 20 atlet meraih medali perunggu. Torehan ini menempatkan Indonesia memuncaki klasemen akhir perolehan medali APG dan jadi juara umum.

Ini menjadi keberhasilan ketiga kalinya secara beruntun alias hattrick, setelah di Malaysia (2017) dan tahun lalu saat menjadi tuan rumah.

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan memuji kerja keras kontingen Merah-Putih yang telah berjuang sekuat tenaga di APG.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi berupa bonus yang secara simbolis diserahkan hari ini, Senin (03/07/23) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam acara penyerahan bonus tersebut hadir pula Menpora Dito Ariotedjo, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan CdM Indonesia untuk APG 2023 Andi Herman serta sejumlah Menteri Indonesia Maju.

“Terima kasih. Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023.  Prestasi ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut,” ucap Presiden Jokowi.

“Berkat kegigihan saudara-saudara sekalian, Indonesia berhasil membawa pulang raihan 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu.  Ini capaian yang luar biasa!,” puji Presiden Jokowi sambil mengangkat dua jempol tangannya.