Daftar Lengkap 27 Atlet Indonesia yang Dilantik Jadi PNS, Ada Kevin Sanjaya

Kamis, 6 Juli 2023 06:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Media Kemenpora
Menpora RI, Dito Ariotedjo, melantik 27 atlet menjadi ASN. Copyright: © Media Kemenpora
Menpora RI, Dito Ariotedjo, melantik 27 atlet menjadi ASN.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, resmi melantik 27 atlet Indonesia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (5/7/23) malam WIB.

Berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Jakarta Pusat, nampak sejumlah atlet bulutangkis beken mengikuti pelantikan, di antaranya Anthony Ginting, Gregoria Mariska, hingga Apriyani Rahayu.

Menpora RI, Dito Ariotedjo, menyambut hangat seraya berterima kasih kepada para atlet yang bersedia mengemban amanat baru menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para atlet karena sudah mengambil kesempatan untuk menjadi bagian dari PNS dan keluarga resmi pemerintahan kita," ungkap Dito Ariotedjo semalam.

Lebih lanjut, Menpora juga menaruh harapan lain kepada para Atlet yang sudah dilantik menjadi PNS. Mereka bisa tetap mengembangkan potensi dalam bidang olahraga seperti biasanya.

"Saya berharap saat tidak lagi aktif menjadi atlet, saudara harus mengembangkan potensi, kompetensi, dan kinerja di bidang ASN yang menjadi tanggung jawab dan karier saudara di masa depan," kata Dito Ariotedjo.

"Selain mereka tetap bisa menjalankan keseharian untuk menuntaskan program-program sebagai atlet, tapi juga saya mengajak pro aktif juga untuk mendukung dan terlibat dalam program-program Kemenpora yang ada," tutup Menpora RI.

Sekedar informasi tambahan, Anthony Ginting dkk. dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat jalur seleksi atlet berprestasi berdasarkan Permenpora Nomor 11 tahun 2018.

Ada pun syarat prestasi yang dapat memenuhi ketentuan tersebut ialah atlet yang sudah mengantongi prestasi dan meraih medali di tingkat International.

Perasaan gembira tidak dapat disembunyikan para atlet yang secara resmi menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.