Binaragawan Bali Justyn Vicky Patah Leher dan Tewas Tertimpa Barbel 210 Kg

Minggu, 23 Juli 2023 14:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @the.paradisebali
Binaragawan asal Bali, Justyn Vicky, tewas tertimpa barbel 210 Kg. Copyright: © Instagram @the.paradisebali
Binaragawan asal Bali, Justyn Vicky, tewas tertimpa barbel 210 Kg.

INDOSPORT.COM - Binaragawan sekaligus influencer kebugaran asal Bali, Justyn Vicky, tewas menyusul cedera patah leher akibat tertimpa barbel seberat 210 kilogram.

Insiden nahas itu terjadi ketika Justyn Vicky sedang latihan di gym The Paradise Bali, Sanur, Bali, pada 15 Juli lalu. Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan detik-detik kejadian.

Dalam video yang beredar, sebenarnya Justyn Vicky terlihat didampingi oleh seorang pengawas tepat di belakangnya, sehingga faktor keamanan sudah diperhitungkan.

Saat mencoba mengangkat barbel, dia berada dalam posisi berdiri dan menempatkan besi barbel di bagian punggung atau bawah leher. Justyn  mencoba untuk jongkok dan berdiri kembali.

Namun, beban barbel yang terlalu berat membuat Justyn Vicky terlihat tidak kuat untuk berdiri kembali, dengan sekuat tenaga dia mendorong barbel ke depan agar terlepas dari lehernya.

Pengawas yang mendampinginya, terlihat kehilangan keseimbangan, kemudian terjatuh ke belakang. Begitu pula Justyn Vicky, langsung terduduk dengan posisi besi barbel menekuk bagian lehernya.

Pengawas yang mendampinginya sejak awal berusaha untuk menolongnya dan kabarnya Justyn Vicky sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi darurat. Hanya saja, nyawanya tidak tertolong.

Melalui akun Instagram, The Paradise Bali memberikan penghormatan kepada Justyn Vicky dengan mengunggah foto almarhum yang sedang menunjukkan ototnya.

"Hari ini, kita berkumpul untuk merayakan kehidupan luar biasa dari pelatih pribadi dan sahabat tercinta kita, Justyn," tulis akun Instagram The Paradise Bali.

"Dengan berat hati kami berbagi berita tentang kepergiannya, namun semangat kami terangkat oleh pengaruh mendalam yang dia berikan pada kami masing-masing."