Komunitas Sehat

6 Olahraga yang Bikin Perkasa dan Tahan Lama di Ranjang

Senin, 24 Juli 2023 09:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Shutterstock By oneinchpunch
Ilustrasi olahraga Copyright: © Shutterstock By oneinchpunch
Ilustrasi olahraga

INDOSPORT.COM- Menurut penelitian, olahraga ternyata bisa meningkatkan performa seksual dan libido, baik untuk pria maupun wanita.

Bagi pria, olahraga disebut sebagai obat kuat alami, karena pria yang sering berolahraga jarang mengalami gangguan disfungsi ereksi. Itu membuat pria lebih aktif di ranjang dan dapat mencapai kepuasan seksual.

Sementara wanita yang rutin berolahraga cenderung memiliki gairah seksual dan tingkat kepuasan yang lebih tinggi, dibandingkan wanita yang jarang bergerak atau jarang berolahraga.

Dilansir dari Alodokter, olahraga dapat melancarkan aliran darah, sehingga fungsi organ seksual bisa bekerja lebih maksimal.

Kondisi itu bisa membuat hubungan seksual lebih berkualitas karena anda dan pasangan memiliki stamina yang baik.

Oleh sebab itu, INDOSPORT membahas beberapa gerakan atau olahraga yang bisa meningkatkan keperkasaan di ranjang. 

Plank
Melakukan plank setidaknya satu kali dalam sehari, selama kurang lebih 1 menit ditenggarai dapat memaksimalkan performa seksualmu dan pasangan.

Latihan plank membantu mengencangkan otot perut, melatih otot-otot di punggung bawah, pinggul, dan panggul sebagai pusat gravitasi agar lebih mantap. Itu bisa menstabilkan posisi anda saat berhubungan seksual.

Adapun gerakan plank adalah memusatkan tumpuan tangan dan kaki. Posisi badan tidak boleh penuh dasar lantai atau matras yang digunakan. 

Jalan Cepat

Olahraga ini termasuk yang gampang dilakukan. Gerakan dalam olahraga ini dikatakan bisa meningkatkan performa seksual, terutama pada pria. 

Jalan cepat dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah, sehingga pria bisa ereksi lebih lama dan kuat.

Selain itu, jalan cepat juga memicu tubuh melepaskan hormon endorfin dan membuat lebih rileks, sehingga bisa lebih santai saat berhubungan seksual.

Dilansir dari Popmama, ada riset yang menemukan bahwa aktivitas aerobik yang membakar 200 kalori per hari, dalam hal ini termasuk jalan cepat,  mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi.