Top 10 Atlet Wanita Berpenghasilan Selangit Tahun 2023

Jumat, 8 Desember 2023 17:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Cooc Gauff memuncaki daftar atlet wanita berpenghasilan tertinggi tahun 2023. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Cooc Gauff memuncaki daftar atlet wanita berpenghasilan tertinggi tahun 2023. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis muda Amerika Serikat, Coco Gauff, menjadi atlet wanita dengan penghasilan tertinggi sepanjang tahun 2023.

Ya, tahun 2023 akan berakhir dalam hitungan hari. Sepanjang perjalanannya sejak Januari hingga Desember, banyak hal menarik terjadi di sektor olahraga dunia.

Salah satunya, para atlet yang telah bekerja keras mengumpulkan gelar dan pundi-pundi uang dari kompetisi yang mereka ikuti.

Tahun ini, sepak terjang atlet-atlet wanita kelas dunia pun layak menjadi sorotan, termasuk Coco Gauff yang meraih kesukesan masif di olahraga tenis.

Keberhasilan memaku nama sebagai salah satu petenis yang mulai diperhitungkan pun membawa Coco Gauff ke puncak popularitas - dan tentu saja, pendapatan yang melimpah.

Ia pun menjadi pemuncak top 10 atlet wanita dengan penghasilan tertinggi untuk tahun 2023, sebagaimana versi Sportico berikut ini.

Coco Gauff (Tenis)

Tahun 2023 merupakan momen breakthrough Coco Gauff sebagai petenis muda berprestasi.

Highlight utama dalam kariernya tahun ini adalah juara US Open setelah mengalahkan unggulan kedua turnamen, Aryna Sabalenka.

Kemenangan di US Open merupakan raihan Grand Slam pertamanya sepanjang karier, dan dicapainya saat masih berusia 19 tahun!

Popularitas Coco Gauff yang meningkat drastis tahun ini pun membuatnya kebanjiran bonus dari sejumlah sponsor.

Menurut Sportico, seperti diwartakan laman Tennishead, Coco Gauff mengumpulkan 6,7 juta dolar dari gaji dan uang hadiah turnamen ditambah 16 juta dolar dari endorsement.

Totalnya, ia mengantongi kurang lebih 22,7 juta dolar dan menjadi pemuncak di daftar ini dan disusul Iga Swiatek di posisi kedua.

Iga Swiatek (Tenis)

Sama-sama berasal dari cabor tenis, Iga Swiatek disebut-sebut mengantongi setidaknya 21,9 juta dolar sepanjang tahun 2023 ini.

Sebanyak 9,9 juta dolar berasal dari bayaran dan uang hadiah, sedangkan sisanya adalah hasil endorsement.

Petenis asal Polandia ini mengisi 2023 dengan beragam gelar juara, termasuk French Open, setelah mengalahkan Karolina Muchova di final.

Bahkan, dua event akhir tahun yang diikuti Iga Swiatek berakhir manis dengan kemenangan (China Open dan WTA Finals).

Iga Swiatek pun pantas menjadi petenis wanita nomor 1 dunia, seperti apa yang telah ia raih saat ini.