x

Janji Manis Erick Thohir untuk Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Senin, 23 April 2018 22:42 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Erick Thohir

Ketua INASGOC atau Indonesia Asian Games Organizing Committee, Erick Thohir, menyebut akan membuat sebuah gedung yang akan digunakan untuk atlet Indonesia merayakan kemenangan di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Erick menginginkan jika nanti ada atlet yang mendapat medali di Asian Games ada tempat untuk mengekspresikan kemenangannya.

Baca Juga

1. Rumah Indonesia

Erick Thohir dan Alex Noerdin.

“Nanti Insya Allah kita akan punya Rumah Indonesia. Itu tanahnya punya salah satu perusahaan BUMN, nanti kita bikin nobar Asian Games disitu. Terus promosikan makanan Indonesia juga. Nanti kan ada festival lagu Indonesia, dan berbagai kreatifitas lainnya,” kata Erick di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (23/04/18).

Erick menyebut jika nantinya gedung ini akan menjadi wadah bagi para atlet Indonesia. 


2. SUGBK untuk Negara Lain

SUGBK.

Menurutnya, SUGBK nanti akan menjadi tempat perayaan untuk peserta dari negara lain, sementara Rumah Indonesia akan menjadi tempat para atlet Indonesia.

“Kalau SUGBK kan nanti buat perayaan negara lain, kalau kita nanti disitu hanya penyerahan medali saja. Sisanya kita lakukan di Rumah Indonesia.”


3. Rumah untuk Pejuang Bangsa

Logo Asian Games 2018.

“Nanti rumah Indonesia akan menjadi rumah kita semua, rumah selebrasi kita, rumah untuk pejuang-pejuang bangsa (atlet).”

Asian Games sendiri akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mendatang. Nantinya akan ada 40 cabang olahraga yang akan dimainkan di dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang.

Erick ThohirAsian GamesAsian Games 2018Multi-EventIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini