x

Palembang Gelar Karnaval 100 Hari Jelang Asian Games

Sabtu, 12 Mei 2018 09:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Asian Games Palembang 2018.

Jelang perhelatan olahraga akbar Asian Games yang bakal digeber pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, panitia INASGOC menggelar karnaval secara serentak di Jakarta dan Palembang.

Di Bumi Sriwijaya, karnaval bakal digelar besok, Minggu (13/05/18). Start mulai dari simpang lampu merah DPRD Sumsel, tepat di ikon Palembang bertuliskan "I Love You Palembang" menuju pusat wisata Kambang Iwak. 

Baca Juga

1. Diikuti 2018 Peserta

Rapat karnaval Asian Games 2018 di Palembang.

Menariknya, karnaval 100 hari jelang pesta olahraga terbesar Asia tersebut diramaikan oleh 2018 peserta sesuai tahun ini dengan berbagai profesi, mulai dari pelajar, masyarakat, hingga atlet.

"Feedback acara ini agar sosialisasi Asian Games lebih meningkatkan partisipasi masyarakat lagi. Dan ini sesuai instruksi dari panitia pusat," ujar Nirmala Dewi, Koordinator Bidang Promosi Panitia Daerah Penyelenggara Asian Games saat menggelar keterangan pers di Meeting Room Deputi II Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (11/05/18).


2. Ajak Masyarakat Demam Asian Games

Rombongan OCA ketika meninjau Jakabaring Sport City

Lanjut Nirmala, pada karnaval ini akan dilepas disambut oleh PJs Walikota Palembang Akhmad Najib dan juga dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Menurutnya, event ini digelar dengan konsep yang menarik agar masyarakat ikut dalam demam pesta olahraga terelite di Asia ini.

"Jadi memang kita ingin masyarakat Sumatera Selatan merasakan demam Asian Games," harapnya. 


3. Parade Berhadiah

Rombongan OCA ketika meninjau Jakabaring Sport City

Senada dengan itu, Yulia selaku Kordinator Kegiatan Karnaval 100 hari jelang Asian Games di Palembang, mengatakan bahwa konsep acara seperti parade, mengundang pelajar. Antusiasme masyarakat pun tinggi melihat total peserta yang akan berjalan 2018 sesuai dengan tahun 2018.

"Peserta akan dibagi perkelompok. Jadi kita atur 11 kelompok dengan total 75 tim dengan total peserta sebanyak 2018 yang akan berjalan di simpang lima DPRD sampai di Kambang Iwak," terangnya. 

Tak hanya sekedar karnaval, lanjut Yulia, para peserta akan diberikan hadiah pemenang dari The Best Costume, The Best Attraction, dan Juara Umum. Kegiatan ini juga akan dibantu oleh TNI dan Polri sebagai pengamanan. 

"Kegiatan akan dimulai di kawasan car free day (CFD) Kambang Iwak hingga Simpang Lima DPRD Sumatera Selatan," pungkasnya.

Asian GamesAsian Games 2018Palembang

Berita Terkini