x

Sidak Kondisi Stadion GBK, Menpora Bocorkan Satu Kelemahan Jelang Asian Games

Jumat, 11 Mei 2018 22:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Kemeriahan suporter Timnas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Stadion Utama GBK.

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara tiba-tiba datang dan melakukan tinjauan ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (11/05/18) malam ini. Dalam kesempatan itu, Cak Imam mencoba melihat dan mengecek kondisi stadion kebanggaan itu terutama dari sistem pencahayaaan.

Baca Juga

Menpora mengatakan sebelumnya ia belum pernah melihat Stadion GBK pada malam hari, sehingga pada kesempatan malam ini ia mengecek secara langsung kondisi pencahayaan yang menjadi salah satu yang terbaik di Asia bahkan dunia.


1. GBK Sesuai yang Diharapkan

Lantai luar area VIP Stadion GBK dibongkar untuk dipasang tiang penyangga.

"GBK ini sesuai dengan yang kita harapkan yakni lampu terbaik stadion di Asia, makanya tadi saya dari kantor melihat kok terang padahal besok malam baru pertandingan Persija vs Madura. Makanya saya sekalian ingin tahu karena belum datang malam selalu pagi dan siang jadi sekalian liat lampu," ucapnya usai melihat kondisi Stadion GBK.

Sidak yang dilakukan Menpora terhadap kondisi pencahayaan Stadiion GBK wajar saja terjadi. Pasalnya stadion berkapasitas 80ribu penonton ini akan dipakai pada acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 yang berlangsung oada malam hari. Apalagi, hajatan olahraga terbesar Adia tersebut akan berlangsung kurang dalam 100 hari ke depan.


2. Menpora Coba Sound Sistem GBK

Jakmania mulai berdatangan ke GBK.

Selain melihat lampu stadion, Menpora juga berkesempatan mencoba sound sistem di Stadion GBK. Hasilnya, masih ada hal kecil yang harus dibenahi terkait hal yang satu ini, sebab masih ada jeda beberapa detik untuk menciptakan suara yang sebenarnya.

"Tadi juga sekalian coba mic, ternyata masih ada jeda atau delay beberapa detik. Tentu saya harap tidak jadi pengalang bagi sukses Asian Games saat opening dan closing," tutup Menpora.


3. Pantau Madura United Latihan di GBK

Situasi Penjaga Keamanan di Luar Stadion GBK.

Saat melakukan sidak Stadion GBK, Menpora juga berkesempatan berfoto dan berbincang singkat bersama skuat Madura United yang sedang menjalani official training sebelum laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (12/05/18). Cak Imam juga mendapat syal darintim Sapeh Kerrab karena sama-sama berasal dari Madura.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)MenporaLiga Indonesia

Berita Terkini