x

5 Gerakan yang Dapat Membuat Payudara Lebih Indah

Kamis, 25 Oktober 2018 18:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilustrasi workout.

INDOSPORT.COM - Seorang wanita tentu menginginkan penampilannya terlihat sempurna, salah satunya adalah dengan memperindah bentuk payudaranya.

Banyak wanita yang memilih jalan pintas dengan operasi atau sekedar suntik implan untuk mendapat ukuran payudara yang ideal. Padahal masih ada cara-cara alami yang dapat ditempuh serta tidak berbahaya bagi tubuh.

Baca Juga

Cukup dengan melakukan gerakan-gerakan ringan berikut sebagai rutinitas pagi, sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu, maka akan membentuk payudara alami yang ideal.

Berikut INDOSPORT merangkum tips lima gerakan yang dapat membuat payudara menjadi lebih indah.


1. Gerakan Push Up Kombinasi

Ilustrasi Push Up Kombinasi.

Posisi push up membuat payudara wanita mengarah ke bawah sehingga terasa lebih rileks. Dengan sedikit kombinasi gerakan lengan atas maka wanita bisa mendapatkan bentuk payudara yang ideal.

Cukup tahan tubuh dengan kedua tangan seperti melakukan push up pada umumnya, lantas saat tubuh berada di posisi atas dan kedua tangan lurus, arahkan lengan kanan atas menekan payudara sisi kanan, dan sebaliknya, lengan kiri atas menekan payudara kiri.

Gerakan Lengan Membentuk Dunia

Posisi ini dapat dilakukan dengan berdiri santai. Angkat kedua tangan ke atas, lantas tarik kedua lengan tersebut dengan sedikit tenaga ke arah bawah hingga kedua lengan atas menekan payudara. Gerakan ini dapat dilakukan beberapa kali dalam sehari, dan dapat dilakukan di mana saja.

Namun usahakan posisi badan berada dalam keadaan rileks, serta kedua kaki dibuka selebar bahu.

Baca Juga

Gerakan Push Up Kursi

Gerakan ini dapat memanfaatkan kursi di rumah. Posisikan diri seperti akan duduk di kursi, letakkan telapak tangan kiri dan kanan di kedua sisi ujung depan kursi, dan turunkan tubuh perlahan sembari tetap menahan kedua lengan di kursi tersebut.

Ulangi gerakan tersebut selama beberapa kali atau selama bersantai di kursi rumah.


2. Gerakan Renang Lantai

Ilustrasi gerakan renang lantai.

Ambil posisi tiarap di lantai, angkat wajah menghadap depan dan lakukan gerakan seperti berenang. Tarik kedua bahu ke bagian belakang tubuh secara bersamaan. Ulangi gerakan ini selama beberapa kali.

Gerakan Push Up Horizontal

Posisikan tubuh seperti akan push up, namun kedua lengan lurus menahan tubuh. Pindahkan tangan kanan dan kaki kanan melangkah ke arah kanan sebanyak dua kali. Ulangi gerakan serupa ke arah kiri sebanyak dua kali. Pastikan kedua lengan atas menekan payudara.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

Komunitas SehatTips BugarTips CantikSenamTips dan Trik

Berita Terkini