x

Hari Pers Nasional, Siwo PWI Pusat Gelar Golden Award 2019 untuk Insan Olahraga Indonesia

Senin, 4 Februari 2019 20:29 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Konferensi Pers untuk Hari Pers Nasional dan Golden Awards 2019.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 8-9 Februari 2019, para wartawan olahraga yang tergabung dalam organisasi SIWO PWI Pusat akan menggelar acara Golden Awards 2019 di provinsi Jawa Timur, tepatnya Gedung Grahadi, Surabaya.

Acara penghargaan ini khusus dipersembahkan untuk para tokoh olahraga Indonesia yang telah menyumbang prestasi untuk Indonesia.

"Kita bisa melihat bahwa perjuangan atlet dan para pembina olahraga ini kan sangat luar biasa."

"Jadi tidak hanya pemerintah yang dapat mengapresiasi, tapi kami sebagai insan pers olahraga ingin juga berkontribusi untuk para atlet dan pelatih yang telah berjasa bagi perkembangan olahraga Indonesia," jelas Firmansyah Gindho kepada INDOSPORT selaku Ketua Panitia Penyelenggara usai konferensi pers, Senin (04/02/19).

Baca Juga

Untuk persiapan telah dilakukan selama dua bulan terakhir dan berjalan lancar. Ini merupakan kedua kalinya perhelatan acara penghargaan ini digelar. Pertama pada tahun 2017, lalu pada tahun 2018 ditunda karena ada Asian Games 2018.

Ketua SIWO PWI Pusat, Aagwa Ariwangsa menambahkan bahwa acara ini menjadi sangat istimewa karena momentumnya yang tepat.

"Momentum (acara ini) disemangati oleh suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Aagwa.

Selain para wartawan dan nominator, rencananya acara akan dihadiri para pejabat tinggi negara, seperti Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran menterinya, beberapa gubernur dan bupati di Indonesia, serta anggota DPRD setempat.

"Kita sudah meminta kehadiran Bapak Presiden pada acara anugerah olahraga ini sekaligus sebagai puncak peringatan Hari Pers Nasional di Surabaya," ujar Firmansyah kembali.

Baca Juga

"Dan kami masih menunggu konfirmasi (kehadiran Presiden), tetapi dari beberapa penjabat sudah memberi tahu," pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

OlahragaGolden Awards 2019

Berita Terkini