x

Venue Aquatic PON 2020 Papua Dipastikan Rampung Lebih Cepat

Sabtu, 8 Februari 2020 02:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Venue Aquatic yang akan digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dipastikan akan rampung lebih cepat dari target yang sesuai kontrak.

Aquatic yang merupakan salah satu Venue yang dibangun oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu dipastikan akan rampung pada Mei mendatang dari target semula, Juli.

"Terkait soal pembangunan aquatic ini, rencananya lebih cepat selesai dua bulan dari target yang sesuai kontrak itu di bulan Juli, kemungkinan akan selesai di bulan Mei," ujar Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo saat meninjau langsung Venue PON XX di Kabupaten Jayapura, Jumat (7/2/20).

Baca Juga

Wempi menjelaskan, pengerjaan aquatic yang terletak berdekatan dengan kawasan Stadion Papua Bangkit itu sudah mencapai progres 80 persen lebih. 

Sementara, Istora yang juga dibangun oleh Kementerian PUPR dan juga berlokasi di sebelah kawasan Stadion Papua Bangkit sudah memasuki progres 75 persen, dan diperkirakan akan rampung pada akhir Juni mendatang.

"Istora kemungkinan akhir bulan Juni sudah selesai, kemudian akan lebih fokus diarahkan ke penataan kawasannya," jelasnya.

Baca Juga

"Pengerjaan aquatic sudah 80-an persen kemudian istora nya di 75 persen. Nah kita harapkan dengan target waktu yang sudah ada bisa cepat tuntas dikerjakan," sambungnya.

Aquatic diperuntukkan sebagai Venue cabang olahraga renang pada PON XX Papua, sementara Istora akan digunakan sebagai venue bulu tangkis.

PON 2020PON XX 2020

Berita Terkini