x

Jelang PON XX, KONI Pusat Sebut Cluster Jayapura Belum Pro Aktif

Kamis, 27 Februari 2020 20:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua Oktober mendatang, KONI Pusat mengkritisi persiapan Sub PB PON di cluster Jayapura.

INDOSPORT.COM - Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua Oktober mendatang, KONI Pusat mengkritisi persiapan Sub PB PON di cluster Jayapura yang dinilai belum pro aktif.

Diungkapkan Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi PB PON XX Papua dan KONI Pusat di Jakarta, tiga cluster yang ada (Jayapura, Merauke dan Mimika) diharuskan fokus dalam menyukseskan event Nasional ini.

Baca Juga

Namun, baru cluster Mimika dan Merauke yang dianggap telah siap dan komunikasi juga terjalin sangat intens.

"Jadi kalau seperti Mimika dan Merauke lebih siap dibandingkan di Jayapura, meski tidak hadir dalam pertemuan, tapi komunikasi dengan kita sangat intens, bahkan mereka langsung kesini berkoordinasi," ujar Suwarno dalam rilis yang diterima, Kamis (27/2/20).

Ia menekankan, rapat koordinasi dan sinkronisasi tersebut sangat penting bagi kehadiran para Sub PB di tiap cluster PON, karena berkaitan erat dengan bidang-bidang di bawah PB PON baik bidang pertandingan, venue, upacara dan peralatan.

"Harusnya mereka bisa hadir, mereka kan daerah yang di tunjuk sebagai penyelenggaraan dan semuanya berkaitan dengan bidang-bidang. Seperti di Mimika intens komunikasi, sehingga kita bisa tahu apa yang harus mereka buat, dan kita tahu persis perkembangannya seperti apa," jelasnya.

Suwarno bahkan mengapresiasi keseriusan dan kesiapan cluster Merauke dan Mimika, yang mana menurutnya sangat jauh lebih siap dan terus berkoordinasi dibandingkan cluster Jayapura.

"Langkah yang maju buat dua cluster itu dibanding yang lain. Untuk Merauke sering komunikasi dalam proses penyiapan venue bermotor dan Stadion Katalpal. Yang belum tahu dan belum jelas jawabannya itu justru di Kota dan Kabupaten Jayapura, seperti GOR Waringin. Bagi kami mestinya dikomunikasikan antara provinsi dan kabupaten untuk segera ditangani," tandasnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, di cluster Jayapura terdapat venue yang telah selesai dibangun, diantaranya Stadion Papua Bangkit, Hoki dan Kriket dan beberapa venue lainnya.

Sementara ada sejumlah venue yang belum dibangun maupun direnovasi seperti venue sepatu roda, panahan, dayung dan juga GOR Waringin. 

KONIPON 2020PapuaPekan Olahraga Nasional (PON)Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini

Berita Terpopuler