x

Sah PON Papua Diundur, Begini Tanggapan KONI Sumut

Jumat, 24 April 2020 20:51 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis.

INDOSPORT.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua akhirnya resmi diundur. Event pesta olahraga empat tahunan itu yang seyogyanya digelar Oktober tahun ini, diundur sampai Oktober 2021 mendatang.

Penundaan itu telah ditetapkan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Hal ini tak lepas dari pandemi virus Corona yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengatakan bahwa pihaknya mengikuti keputusan yang telah ditetapkan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Lanjut John, dengan telah ditetapkannya penundaan tersebut pihaknya akan kembali menjadwal ulang program-program latihan para atlet.

"Kita ikuti saja. Sebab kita juga gak tahu sampai kapan wabah Corona ini. Yang pasti kita akan kembali atur program anak-anak yang sudah kita buat," kata John, Kamis (23/04/20).

Tidak hanya itu, lanjut John, program pemusatan latihan daerah (pelatda) penuh yang seyogyanya juga diagendakan Juni 2020 sebelum berlaga di PON Papua, juga harus diatur ulang jadwalnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada para atlet Sumut yang lolos ke PON Papua untuk terus latihan secara mandiri di rumah selama pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Semuanya tentu akan kita sesuaikan, dengan yang pastinya dari cabor-cabor yang mengatur penjadwalan ulang tersebut," sebutnya.

"Latihan di rumah tetap dilanjutkan. Karena kalau gak latihan pasti kondisi mereka akan menurun. Makanya harus tetap latihan untuk menjaga kondisi mereka," pungkasnya.

PON 2020Multi-EventSumatera UtaraPON XX 2020

Berita Terkini