x

Mudik ke Mali, Kesederhanaan N’Golo Kante Jadi Sorotan Netizen

Minggu, 27 Maret 2022 22:38 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang bertahan Chelsea, N’Golo Kante yang dikenal sebagai pemain yang gak neko-neko, kembali membuat netizen berdecak kagum.

INDOSPORT.COM – Gelandang bertahan Chelsea, N’Golo Kante yang dikenal sebagai pemain yang gak neko-neko, kembali membuat netizen berdecak kagum.

Teranyar, pemain andalan Les Bleus ini kembali menjadi sorotan ketika foto ‘mudik’ N’Golo Kanter tersebar di media sosial Twitter, Sabtu (26/03/22).

Baca Juga

Dalam foto dan video yang beredar, Kante hanya mengenakan kaus polos yang dipadukan dengan celana panjang berwarna hitam bahkan dirinya datang tanpa didampingi bodyguard.

Tentu dengan tersebarnya beberapa foto dan video yang menunjukan kerendahan hati pemain Chelsea itu langsung menjadi viral di jagat maya dan menjadi perbincangan hangat hari ini.

Dalam foto lain, N’Golo Kante tampak tak sungkan manakala orang-orang di sekitarnya kediamannya mengajak berswafoto dengan salah satu pemain termahal The Blues ini.

Baca Juga

Terlihat senyum khas N’Golo Kante, selalu menghiasi setiap gambar yang diambil di kampung halamanya tersebut, dirinya juga tak canggung berinteraksi, tak ada jarak.

Melansir laporan Get French Football News, pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu diketahui hanya meminta izin untuk absen dari skuad Timnas Prancis karea alasan pribadi.

“N’Golo Kante telah meminta izin kepada pelatih Didier Deschamps untuk meninggalkan skuad Prancis karena alasan pribadi dan telah diterima oleh sang manajer,” tulis laporan L’Equipe dikutip dari Get French Football News.

Baca Juga

Timnas Prancis sendiri rencananya memang memilki dua agenda pertandingan internasional yang akan mentas pekan ini. Les Blues dijadwalkan bertemu Pantai Gading dan Afrika Selatan.

Kendati demikian, hingga Perancis memainkan laga persahabatan pertama kontra Pantai Gading, Kante tampak belum kembali ke dalam skuad Timnas Perancis.


1. Kesederhanaan Kante Membuat Netizen Kagum

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

Kepulangan N’Golo Kante ke negara asalnya, Mali ternyata membuat banyak orang bertanya-tanya alasan apa yang menyebabkan pemain bernomor 13 ini izin untuk meninggalkan kamp pelatihan Timnas Prancis.

Namun ternyata, N’Golo Kante mudik ke kampung halamanya untuk mengunjungi makam ayah dan saudara laki-lakinya.

Baca Juga

Di sisi lain, banyak pengguna sosial memuji kerendahan hati pemain Chelsea itu, meskipun menjadi salah satu pemain sepak bola tersukses di Liga Inggris, Liga Champions bahkan Piala Dunia dia tetap menunjukan jati dirinya, sebagai sosok yang rendah hati.

Berkat video dan fotonya yang viral, tentu banyak warganet yang ikut berkomentar soal sifat N’Golo Kante yang menjadikanya disukai banyak orang.

“Ni orang kalau mau pindah klub tiap musim juga kayaknya tetep banyak yang suka deh,” tulis komentar akun @pandusatrioo

“Ziarah kubur sebelum Ramadhan kayaknya. Sekaligus silaturahmi ke dulur-dulur. Takutnya pas lebaran gak bisa mudik,” timpal akun @yoganugr

Baca Juga

“Wah asli, kalau pemain lain outfitnya auto macem-macem, ini bener humble banget sih,” komentar akun @Rifqiputr10

“Bagaimana bisa membenci pemain ini, sikapnya di dalam dan di luar lapangan sangat baik,” tulis akun @EdrianLudy

“Gw tau Kante sebaik dan sehumble itu sama semua orang baru, salah satunya ke abang di foto itu yang awalnya ngefans sama dia malah bisa jadi temen. Semua yang udah ketemu Kante pasti sependapat sama gua,” komentar akun @aisyah_aisyah

Sebagai catatan, N’Golo Kante saat ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea, di bawah Romelu Lukaku. Penghasilan Kante saat ini diangka 290.000 Euro atau sekitar 5,7 Miliar setiap Minggunya.


2. N’Golo Kante: The Last Defensive Midfilder

Selebrasi N'Golo Kante pasca membuat Chelsea unggul 2-0 atas tuan rumah Leicester City (20/11/21).

N'Golo Kante bisa disebut sebagai gelandang bertahan murni 'terakhir' di sepak bola saat ini. Pemain Timnas Prancis ini seperti Avatar Aang yang merupakan pengendali udara terakhir.

Pemain berumur 31 tahun ini selalu menjadi kunci bagi Chelsea saat mencoba mempertahankan keunggulan gol di tiap laga. Dia adalah Ngolo Kante, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Baca selengkapnya: Legend of Ngolo Kante: The Last Defensive Midfielder

Pantai GadingPrancisChelseaN'Golo KanteBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini