x

Mengenal Catalina Kim, Wanita Cantik Asal Korea Selatan Calon Pemilik Baru Chelsea

Kamis, 24 Maret 2022 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Salah satu calon pemilik baru Chelsea, Catalina Kim. Foto: Instagram@catalina.n.kim

INDOSPORT.COM – Mengenal Catalina Kim, pebisnis cantik asal Korea Selatan yang masuk dalam konsorsium calon pemilik baru Chelsea.

Beberapa nama calon pemilik baru Chelsea muncul belakangan ini, di mana sebagian calon merupakan sebuah konsorsium. Salah satu konsorsium itu adalah Blue Football Consortium yang digagas Nick Candy dan Catalina Kim.

Baca Juga

Blue Football Consortium gagasan Nick Candy dan Catalina Kim ini menjadi salah satu konsorsium terdepan yang bakal menjadi pemilik baru Chelsea pasca Roman Abramovich.

Abramovich sendiri terpaksa melepas Chelsea karena mendapat sanksi dari pemerintah Inggris terkait adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Pria berusia 55 tahun ini, merupakan seorang Oligarki yang dekat dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia yang menginisiasi adanya invasi ke Ukraina.

Baca Juga

Selain itu, Abramovich disebut-sebut memiliki catatan kelam soal korupsi dan suap untuk memiliki pengaruh politik. Karenanya, Parlemen Inggris meminta pemilik Chelsea ini disanksi.

Sanksi ini membuat Abramovich pun dengan berat hati melepas Chelsea, tim yang ia kuasai sejak tahun 2003 silam. Dilepasnya The Blues, membuat beberapa konglomerat ternama dunia mulai ambil ancang-ancang.

Beberapa konglomerat dunia ini bahkan membentuk konsorsium atau gabungan pengusaha agar bisa memenuhi permintaan sang taipan untuk Chelsea, yakni 3 miliar poundsterling (Rp57 triliun).

Baca Juga

Salah satu konsorsium terdepan yang masuk dalam daftar calon pemilik baru Chelsea adalah Blue Football Consortium, yang digagas Nick Candy dan Catalina Kim.

Usai membahas soal sepak terjang Nick Candy, kali ini INDOSPORT.com akan mengupas soal Catalina Kim, wanita cantik yang ada di belakang konsorsium ini.

Lantas, siapakah sosok Catalina Kim tersebut?


1. Satu-satunya Agen Wanita di Sepak Bola Eropa

Salah satu calon pemilik baru Chelsea, Catalina Kim. Foto: Instagram@catalina.n.kim

Tak banyak info mengenai Catalina Kim. Hanya saja, diketahui ia merupakan wanita dan seorang agen sepak bola yang menjad Broker beberapa kesepakatan bernilai miliar rupiah untuk klub-klub papan atas Eropa.

Wanita yang diketahui berusia 38 tahun pada Januari lalu ini, menjaid Broker untuk kesepakatan yang dilakukan tim seperti Manchester Citu, AC Milan, Real Madrid dan beragam tim lainnya.

Baca Juga

Dilansir dari laman We Are The City, Kim, sapaannya, merupakan pendiri sekaligus CEO agen olahraga dan satu-satunya agen wanita di dunia sepak bola Eropa.

Kariernya sendiri bermula dari Korea Selatan, di mana ia kemudian pindah ke Italia dan belajar soal Fashion di Milan, sebelum akhirnya bekerja di Kedutaan Besar Korea Selatan di London, Inggris sebagai konsultan.

Di Kedutaan Besar Korea Selatan lah, Kim kemudian menjalin koneksi dengan beberapa pihak ternama di mana ia turut dimasukkan dalam tim untuk membantu kesepakatan dengan Man City.

Baca Juga

Setelah itu, ia baru mendirikan perusahaan agensi yang berbasis di London bernama C&P Sports yang juga berbasis di Frankfurt, Jerman dan Seoul, Korea Selatan.

Kegiatan utama Kim dan perusahaannya adalah menjembatani produk Asia untuk menjadi sponsor klub-klub ternama Eropa.

Saat ditanya mengenai impiannya ke depan, Kim menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi orang Korea Selatan pertama yang memiliki tim papan atas Eropa.

Baca Juga

Impian itu lantas membuat Kim kemudian bergabung dengan Nick Candy, seorang pengusaha properti dalam Blue Football Consortium.

Lantas, apa visi misi Kim berserta konsorsiumnya andai berhasil mengakuisisi Chelsea?


2. Beri Janji Manis via Media Sosial

Salah satu calon pemilik baru Chelsea, Catalina Kim. Foto: Instagram@catalina.n.kim

Catalina Kim menjadi satu-satunya calon pemilik baru Chelsea yang aktif bergerak di media sosial dan menjalin komunikasi dengan para pendukung The Blues untuk mewujudkan visi misinya.

Lewat media sosial Instagram dan Twitter, Kim menjelaskan struktur organisasi Blue Football Consortium andai berhasil menjadi pemilik baru Chelsea.

Baca Juga

Kim menyebutkan bahwa Nick Candy selaku penggagas konsorsium ini, memiliki tugas menjaga hubungan kuat yang dimiliki Chelsea baik di Inggris dan Eropa serta akan bertugas dalam pembangunan Stamford Bridge.

Sedangkan Kim sendiri akan bertugas menjaga kestabilan keuangan Chelsea agar tetap seperti saat di zaman Roman Abramovich, dengan menjalin kerjasama  dengan sponsor untuk menambah pemasukan.

Kedua tugas ini akan dibarengi dengan masuknya beberapa investor lainnya yang akan menyuntikkan dana guna kelangsungan Chelsea, termasuk dalam jual beli pemain.

Baca Juga

Satu hal menarik soal interaksi Kim adalah, dirinya berjanji akan mempertahankan Thomas Tuchel, di mana pelatih asal Jerman itu merupakan sosok yang ia sukai secara personal.

Janji ini pun membuat pendukung Chelsea senang bukan kepalang, mengingat Tuchel merupakan salah satu aset berharga The Blues jika melihat prestasi dan tindak tanduknya di dalam dan luar lapangan.

Hal menarik lainnya adalah mengenai investor Chelsea nantinya. Kim menyebutkan bahwa salah satu investornya merupakan pemilik klub yang pernah dikaitkan dengan pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Siapakah investor itu?


3. Catalina Kim Dibantu Pemilik Daejeon Hana Citizen

Logo Daejeon Hana Citizen FC.

Dari belasan investor yang menyuntikkan dananya ke konsorsium Catalina Kim, ada perusahaan pemilik tim K2 League, Daejeon Hana Citizen.

Nama Daejeon Hana Citizen sendiri dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai tim yang pernah mendekati Pratama Arhan

Baca Juga

Selain dibeking Daejeon Hana Citizen, Kim juga dibeking oleh 12 perusahaan besar lainnya baik itu perusahaan privat maupun perusahaan publik Korea Selatan.

Salah satu investor yang menarik perhatian adalah Korean Sovereign Wealth Fund atau perusahaan buatan pemerintah Korea Selatan yang punya aset bernilai 800 miliar dolar ASatau Rp11 ribu triliun lebih.

Baca Juga

Hadirnya perusahaan pengumpul dana negara sebagai investor klub sepak bola bukanlah barang baru, mengingat sebelumnya Arab Saudi telah melakukannya dengan PIF (Public Investment Fund) sebagai investor Newcastle United.

ChelseaRoman AbramovichIn Depth SportsprofilSepak BolaPratama Arhan

Berita Terkini